HEAVENOUS

Bersemangat!

Posted on: April 16, 2013

“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” (Kolose 3:23)

Bersemangat berarti berjiwa besar, bukan berjiwa seperti pengemis (meminta-minta). Dalam hal ini yaitu, semangat untuk berjuang meraih yang terbaik dari Tuhan meskipun harus mengalami cemoohan dari orang lain yang meremehkan kita. Jika kita bersemangat, kita pasti akan menjadi orang yang:

  1. Selalu berjuang untuk mencapai yang terbaik. “pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk” (Yosua 14:11)
  2. Selalu rajin dan penuh antusias dalam segala hal yang Tuhan percayakan untuk kita lakukan. “Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.” (Pengkhotbah 9:10a)
  3. Mengimani penuh janji-janji Tuhan. Semangat berawal dari iman akan janji Tuhan, karenanya kita harus selalu bersemangat untuk belajar Firman Tuhan. Kita akan bersemangat ketika kita memiliki tujuan hidup. “Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka.” (Bilangan 14:8-9)

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” (1 Korintus 10:13)

Tags:

Category

%d bloggers like this: