HEAVENOUS

Mewaspadai Pengaruh Iblis

Posted on: April 3, 2013

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.”

(1 Petrus 5:8-10)

Ketika kita dipengaruhi oleh Tuhan maka prioritas hidup kita adalah menjadi pelaku Firman Tuhan. Yang menjadi barometer kedewasaan rohani kita adalah buah Roh. Berikut adalah beberapa strategi iblis untuk mempengaruhi kehidupan kita agar ‘menyimpang’ dari jalan Tuhan:

  • Mencobai kita dalam kelemahan kita
  • Memecah belah kesatuan diantara umat Allah melalui ucapan yang menyakitkan hati sehingga timbul kepahitan. Amsal 18:21 berkata Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.”
  • Menyamar sebagai malaikat Terang. Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.” (2 Korintus 11:13-15)

Untuk mewaspadai pengaruh iblis dalam kehidupan kita, maka kita harus selalu dekat dengan Tuhan melalui doa dan membaca Firman-Nya.

Category

%d bloggers like this: