HEAVENOUS

Upah Pelayanan

Posted on: March 19, 2013

2 Raja-Raja 4:8-17

Shalom!

Masalah yang kita hadapi, tidak ada bedanya dengan masalah yang dihadapi oleh orang bukan Kristen. Tuhan pun tidak membeda-bedakan masalah yang kita hadapi. Jadi, yang harus kita lakukan dalam menghadapi masalah kehidupan kita, yaitu:

  1. Memiliki suatu kerinduan yang besar untuk melayani Tuhan, meski kita merasa tidak memiliki kemampuan untuk melayani atau sepertinya pelayanan yang kita lakukan “tidak berarti”. Yang membedakan umat Kristiani dengan yang bukan adalah Tuhan yang kita sembah memberikan “kepastian” kepada kita akan tempat akhir kita dalam kekekalan, yaitu surga bagi mereka yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Karenanya, hendaklah kita “berbagi surga” tersebut dengan orang lain di bumi ini dengan melayani mereka untuk kemuliaan Tuhan. Sebuah doa pun adalah pelayanan. Jangan mudah puas dengan pelayanan yang telah kita lakukan sekarang, mari go to the next level! Mari kita mempengaruhi sesama kita untuk mulai masuk dalam pelayanan bagi Tuhan juga.
  2. Bersedia melayani meskipun merasa tidak siap/tidak layak untuk melayani. Saat terbaik bagi kita untuk melayani adalah di saat kita sama sekali tidak ingin melayani. Justru di saat kita memiliki masalah kehidupan, melalui pelayanan tersebut kita akan diberkati. Jangan tunda-tunda lagi!
  3. Tetap tenang dan mengkoreksi diri meskipun masalah yang kita hadapi semakin berat ketika kita telah melayani Tuhan karena ini adalah suatu ujian agar kita semakin melihat kebesaran Tuhan nyata dalam hidup kita. 1 Petrus 4:7 berkata “Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. Milikilah iman sebab “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28) Kemudian lakukanlah tindakan iman dan tetap perkatakan Firman Tuhan (ucapan iman). Ketika hati dan pikiran kita positif, dan tindakan serta perkataan kita positif maka hal yang positif pula yang akan terjadi pada kita. Bersemangatlah setiap hari, meski tubuh kita lemah tetapi hendaklah Roh kita semakin kuat! Jika kita hidup benar, “”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Matius 7:7)

Category

%d bloggers like this: