HEAVENOUS

Panjang Umur Dan Diberkati

Posted on: March 19, 2013

“Berbahagialah orang  yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannyaialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya;  apa saja yang diperbuatnya berhasil.  Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam  yang ditiupkan angin.  Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar;  sebab TUHAN mengenal  jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.” (Mazmur 1:1-6)

Kekayaan bukan tujuan hidup kita, tetapi kekayaan adalah sebagai akibat hubungan baik kita dengan Tuhan. Tuhan tahu kebutuhan kita. Umur panjang 30% tergantung dari faktor genetika dan 70% dari sikap hidup kita setelah lahir baru, yaitu:

Secara jasmani

  • Berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan
  • Terbiasa menggunakan otak dan tubuhnya tetap aktif
  • Menghargai tubuh sebagai bait Allah yang harus dijaga sebaik mungkin dengan memakan makanan yang sehat

Secara rohani

  • Tetap beriman kepada Tuhan karena tidak ada yang bisa diharapkan dari dunia ini. Ketika kita tetap di dalam Allah, maka Ia akan beri masa depan yang penuh harapan kepada kita. Iman kepada Roh yang luar biasa membuat kita hidup lebih optimis karena mendapat kekuatan baru dari Allah. Iman adalah tenang melakukan sesuatu bersama Tuhan. Ketika kita tenang, maka tingkat stress akan menurun dan berdampak kepada umur yang panjang. Hati yang gembira meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. So, think positively, be easy going and share your life!
  • Menjaga pikiran positif karena pikiran yang positif akan berdampak pada kehidupan yang positif pula. “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus” (Filipi 2:5)
  • Tetaplah mengucap syukur dalam segala hal, bukan mengeluh. Temukanlah 1% talentamu bagi kemuliaan Tuhan dan berkat bagi sesama + 99% kemauan untuk berusaha, so you will find yourself is great!
  • Meminta hikmat Tuhan untuk melakukan terobosan. Jangan andalkan diri sendiri tetapi andalkanlah kuasa Allah, maka hal-hal yang lain akan ditambahkan meski kita tak memintanya. “Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apapun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya.  Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.” (Amsal 3:13-16)

Category

%d bloggers like this: