HEAVENOUS

Seperti Kristus

Posted on: February 24, 2013

1 Yohanes 2:6

“Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.”

Shalom!

Pemulihan yang seutuhnya berarti kita sedang diubah semakin serupa dengan Yesus. Jika kita tidak serupa seperti Kristus maka kita pasti akan dikalahkan oleh iblis.

Roma 8:28 berkata “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.”

Efesus 3:20 berkata “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita” Tuhan telah menentukan kita untuk diberkati secara luar biasa dengan maksud untuk menjadi berkat bagi orang lain juga, bukan hanya memperkaya diri sendiri.

Tahun 2013 adalah tahun permulaan yang baru, kita harus memperbaharui komitmen kita kepada Tuhan seperti ketika kita pertama kali mengenal-Nya. Hal yang harus kita perbaharui yaitu: paradigma, cara melayani, membaca dan melakukan Firman Tuhan, serta lebih lagi mengoreksi diri kita sendiri. Standar Tuhan menjadi lebih tinggi lagi terhadap kita, karenanya kita harus ‘naik ke level yang lebih tinggi’.

Kesalahan terbesar kita adalah “mengatur hidup kita sendiri” bahkan mengatur Tuhan. Maka di tahun ini, kita harus berserah total kepada Tuhan. Jangan sombong karena kita telah “dibenarkan” oleh Tuhan, tetapi dengan rendah hati selalu mengoreksi diri dan minta ampun akan setiap kesalahan kita kepada Tuhan.

Dimuliakan berarti diproses habis-habisan untuk menjadi serupa dengan Kristus. Hanya dengan menjadi seperti Yesus, kita bisa mengalahkan tipu daya si iblis. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: