HEAVENOUS

IBADAH = WORSHIP

Posted on: February 10, 2013

1 Timotius 4:8-9

“Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya.”

Shalom!

Entering the next level berkaitan dengan sikap ibadah kita. “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.” (1 Yohanes 2:6)

Ibadah (worship) berarti penyatuan diri kita dengan Allah tritunggal di dalam Roh dan kebenaran (Yohanes 4:22-24). Ibadah terjadi setiap waktu di mana pun sejak kita menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat pribadi.

WAITING ON GOD UNTIL SOMETHING HAPPENED

Menantikan Tuhan sampai janji Tuhan digenapi dalam kehidupan kita. Dalam menantikan janji Tuhan perlu sebuah keyakinan dan kepercayaan, janganlah “melangkah” terlebih dahulu sebelum janji Tuhan digenapi (Ex: kisah Abraham dan Sara).

OBEDIENCE TO HIS COMMAND

Ibadah identik dengan ketaatan, ibadah tak berguna tanpa ketaatan terhadap perintah Tuhan. Hendaklah kita belajar taat kepada perintah Tuhan meski tidak mengerti. Ketaatan akan perintah-Nya mendatangkan berkat Tuhan yang luar biasa bagi kita.

REMEMBER HIM IN ALL OF YOUR LIFE

Ingat selalu kepada Tuhan di dalam seluruh aspek kehidupan kita, baik senang maupun susah. Ingatlah akan kebesaran Tuhan di saat kita “terdesak”, sehingga kita tak perlu bersungut-sungut pada-Nya karena hal-hal sepele yang ‘mengganggu’ kita. Kesulitan yang Tuhan izinkan kita alami, bukan karena Ia meninggalkan kita tetapi untuk menguji kemurnian iman kita.

SING UNTO THE LORD

Menyanyi adalah sebuah respon kita akan pembebasan Tuhan dari “musuh-musuh” kita. Senangkanlah Tuhan dengan pujian kita, jangan gunakan mulut kita untuk mengatakan hal yang sembarangan.

HOPE

Tuhan mau agar kita selalu menaruh pengharapan hanya kepada-Nya. HOPE = Hearing Option Persistence Enter His Gate. Pengharapan kepada Tuhan memerlukan keteguhan hati dan ketekunan (semangat yang konsisten), agar keyakinan kita kepada-Nya tidak goyah dan terjebak dalam tawaran yang duniawi bukan yang Ilahi.

IMAGE OF GOD

Kita diciptakan serupa dengan gambar Allah, oleh karena itu kita harus kembali ke tujuan awal kita diciptakan melalui ibadah kita. Semakin banyak kita worship, semakin kita banyak menyenangkan hati Tuhan, maka suatu hari kelak kita akan melihat bahwa kita serupa dengan gambaran Tuhan.

PASSION

Seorang penyembah hendaknya selalu bergairah dalam beribadah, meskipun keadaannya tidak sedang ingin beribadah. Orang yang bergairah tidak akan terlambat menghadiri ibadah. Tuhan Yesus memberkati.

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        

Category

%d bloggers like this: