HEAVENOUS

Penyembah Yang Sejati

Posted on: February 8, 2013

Shalom!

            Panggilan kekristenan yang tertinggi adalah menjadi seorang penyembah yang sejati. Penyembahan adalah sikap hati yang tunduk kepada Tuhan dalam segala keadaan dan pada segala keadaan. Orang jujur adalah orang yang paling mudah untuk dilawat Tuhan. Ekspresi tertinggi penyembahan adalah ketaatan, bukan dari lagu rohaninya.

            Tuhan melakukan banyak mujizat di Betania dibandingkan di Nazaret karena orang-orang Betania membuka hatinya kepada Tuhan. Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu. (Yohanes 12:3-8). Ciri dari seorang penyembah yang sejati, yaitu:

  1. Penyembahan yang menarik kuasa Tuhan, yaitu hidup yang penuh pengorbanan. Orientasi ibadah yang sejati adalah kehidupan (di luar gereja) yang menjadi terang Kristus. Persembahan yang hidup yang Tuhan kehendaki adalah membangun “mezbah” bagi Tuhan dengan hati yang murni (Mazmur 24:3-4), maka jagalah hati kita dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan (Amsal 4:23). Menyembah berarti memberi dari hati, Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati dan ia mempertaruhkan jiwanya untuk memenuhi apa yang masih kurang dalam pelayananmu kepadaku. (Filipi 2:30).
  2. Penyembahan yang sejati selalu menghadapi tantangan, karena hidupnya semakin menyatakan kebenaran Ilahi. Iblis tidak suka dengan orang yang diurapi Tuhan sehingga tantangan semakin besar akan dihadapi oleh orang yang semakin dekat dengan Tuhan.  “Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,” (2 Timotius 3:12) Tantangan akan membuat kita semakin kuat untuk naik ke level yang lebih tinggi, jangan kuatir karena iblis gentar terhadap penyembah yang benar. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: