HEAVENOUS

Victorious Living

Posted on: January 16, 2013

Shalom!

XG-ers! Happy New Year 2013! Memasuki tahun yang baru ini, mari kita miliki semangat yang baru, harapan yang baru. Sekalipun di tahun 2012 kita mengalami kegagalan demi kegagalan namun di tahun 2013 kita semua dapat mengalami hidup yang penuh kemenangan.

Jika kita mengakhiri tahun 2012 belum mengalami hal-hal yang dijanjikan Tuhan, jangan putus asa dan menyerah. Memasuki tahun 2013 kita harus punya mental dan semangat yang baru, yaitu “apapun yang terjadi tetap kemenangan harus menjadi bagian kita.”

Wahyu 12:11 mengatakan, “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba dan oleh perkataan kesaksian mereka.” Jadi ada 2 hal yang harus kita perhatikan untuk kita dapat meraih kemenangan di tahun 2013:

  1. Darah Anak Domba, yang berarti kuasa salib Kristus. Kuasa salib Kristus itu berbicara tentang IDENTITAS. Walaupun di tahun 2012 kita mengalami kegagalan demi kegagalan, namun mari kita sadar identitas kita. Kita adalah anak-anak Allah. Siapa yang percaya dalam nama Yesus, dia punya kuasa. Kalau kita percaya bahwa penyakit, kemiskinan, bahkan kebinasaan kita sudah digantikan dengan kehidupan 2000 tahun yang lalu di atas kayu salib, percayalah bahwa hal-hal besar akan terjadi dalam hidup kita.
  2. Kesaksian kita. Kalau kita mau melihat hidup kita penuh dengan kemenangan, penuhilah hidup kita dengan kesaksian. Kesaksian kita adalah kehidupan yang menjadi saksi dan menjadi berkat bagi orang lain. Mari kita belajar hidup seperti Yesus dan menyatakan kasih kepada sesama. Seperti ada pepatah mengatakan, “Action speak louder more than words.” Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Kalau kita ingin melihat kemenangan di tahun 2013, paksa diri kita untuk berubah. Agar hidup kita menjadi kesaksian, dari apa yang kita ucapkan dan kita lakukan. Kita mungkin merasa sangat sulit untuk hidup sempurna, tetapi minimal kita belajar setiap hari menjadi lebih baik lagi.

“Masa lalu adalah sejarah, masa depan itu misteri, tetapi hari yang kita jalani itu adalah hadiah.” Oleh karena itu jalani hari ini untuk menjadikan hidup kita lebih baik lagi.

Kita perlu menyadari identitas kita yang baru di dalam Tuhan untuk memasuki tahun 2013, dan kita perlu ubah hidup kita untuk menjadi kesaksian bagi sesama, maka di tahun 2013 kemenangan demi kemenangan akan kita raih. Dan mujizat Tuhan akan dinyatakan dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: