HEAVENOUS

Mari Masuk Tahun Baru Dengan Iman Kaleb!

Posted on: January 13, 2013

Ibrani 11:1

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Shalom!

Tuhan memberikan kita satu tahun  yang baru lagi seperti sebuah kertas putih yang siap digambar. Roh Kudus akan memberikan gambaran tentang tahun ini di pikiran kita, kemudian kita akan menterjemahkannya dan kemudian membuat sebuah ‘lukisan kehidupan’ yang bagus. Iman adalah gambaran akan apa yang akan terjadi.

Tuhan memberikan sebuah gambaran kepada Abraham sebelum Ia menyatakan janji-Nya dalam hidup Abraham. Kejadian 12:1-3 berkata Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu [menghapus setiap ketidakpercayaan dan gambaran kegagalan masa lalu di pikiran kita] dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; [kita harus membuat suatu gambaran seperti visi yang telah ditunjukan Tuhan kepada kita] Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.[inilah gambaran yang ditunjukan Allah kepada Abraham]“”

Demikian juga kita, pikiran kita harus memiliki gambaran yang baik (Bilangan 14:6-9) akan masa depan kita di tahun ini dan dengan iman meletakkannya dalam kehidupan kita (keluarga, karir, pelayanan) agar gambaran yang baik itu benar-benar terjadi dalam kehidupan kita. Jika kita memiliki gambaran yang buruk akan masa depan kita, maka hal yang buruk jugalah yang akan terjadi dalam kehidupan kita di masa depan (Bilangan 13:31-33). Perkatakanlah selalu bahwa ‘Tahun ini sangat baik!’

Mazmur 81:11 berkata “Akulah TUHAN, Allahmu, yang menuntun engkau keluar dari tanah Mesir [keluar dari kegagalan dan kuasa kegelapan] : bukalah mulutmu lebar-lebar [membuat pengakuan positif yang penuh iman kepada Tuhan –Bilangan 14:8], maka Aku akan membuatnya penuh.” Jika kita mengatakan hal yang negatif kepada TUhan, maka masa depan yang buruklah yang akan terjadi kepada kita (Bilangan 14:1-3). Jika kita ingin mengalami kesuksesan di tahun baru ini, jangan berhenti berdoa sampai sesuatu yang supranatural terjadi dalam hidup kita! Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: