HEAVENOUS

MENJADI “UNTA” DI AYIN GIMEL

Posted on: December 30, 2012

Kejadian 1:14-15

“Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.”

 

Shalom!

            Manusia tidak pernah tahu apa yang akan dilakukan Tuhan atas dunia kecuali Tuhan memberikan pewahyuan terlebih dahulu karena Tuhan memiliki momentum-Nya sendiri. Untuk mengerti rencana Tuhan harus menggunakan Yeremia 31:35, yaitu “Beginilah firman TUHAN, yang memberi matahari untuk menerangi siang, yang menetapkan bulan dan bintang-bintang untuk menerangi malam, yang mengharu biru laut, sehingga gelombang-gelombangnya ribut, –TUHAN semesta alam nama-Nya:”  Inilah acuan penanggalan yang Tuhan kehendaki, yaitu penanggalan Matahari (penanggalan Gregorian) dan penanggalan Bulan (penanggalan yang maju 11 hari dari penanggalan Matahari). Kedua sistem penanggalan ini harus berjalan seimbang agar sesuai dengan penanggalan Tuhan, karenanya akhir-akhir ini kita mengikuti penanggalan Yahudi (penanggalan yang tepat). Jika sistem penanggalan yang kita gunakan tidak seimbang (Matahari saja atau Bulan saja), maka perhitungan momentum Tuhan kurang sempurna.

Kisah Rasul 1:8 berkata “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.Ujung bumi Israel adalah Indonesia (Yesaya 42:10-12).

Indonesia adalah pantulan (cerminan) dari Israel. Apa yang terjadi di Indonesia tergantung dari keadaan di Israel, karenanya akhir-akhir ini perhatikan kultur Negeri Perjanjian untuk mengerti pesan Tuhan kepada kita di akhir zaman.

Pengurapan adalah kemampuan surga yang diberikan kepada manusia agar dapat menyelesaikan tugas Tuhan di muka bumi. Tahun 5773 (Ayin Gimel) menggambarkan tentang kehidupan seekor unta di tengah keadaan yang sangat ekstrim. Hal ini berarti kita akan masuk tahun penuh tantangan dimana kita akan siap naik ke level selanjutnya. Orang Kristen dilambangkan sebagai: (1)Ikan, karenanya kita sebagai orang Kristen harus tinggal di dalam air (Roh Kudus); (2)Burung rajawali yang mampu mengatasi badai, rajawali terbang sendirian dan melawan arus; (3)Domba, tidak punya senjata selain doa.

Tahun 2013 adalah “Movement Year” [Tahun Kegerakan] –Tahun Restorasi/Pemulihan Seutuhnya. Tanda-tanda kedatangan Tuhan sudah sangat jelas, karenanya tahun depan “paksa diri kita untuk bergerak” dari zona nyaman kita –utamakanlah hal-hal yang rohani. Tahun 2013 adalah tahun dimana Tuhan akan mengembalikan hal-hal yang pernah hilang dari kita di tahun sebelumnya. Bersungguh-sungguhlah mengejar apa yang Tuhan kehendaki karena kita akan melewati sebuah proses untuk naik level. Paksa diri kita untuk melakukan kehendak Tuhan! Percayalah, Tuhan melindungi kita dengan sempurna di masa-masa pencobaan yang menimpa bumi. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: