HEAVENOUS

Go To The Next Level

Posted on: December 22, 2012

Shalom!

Tujuan Tuhan membawa kita “naik level” yang lebih tinggi karena ada penuaian jiwa 1 milyar kelak. Ini adalah pekerjaan yang besar dan gereja harus siap.

Tuhan menyediakan berkat yang besar (khusus) di level yang lebih tinggi seperti tertulis dalam Yesaya 60:5-7.

Untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:

  1. Sikap hati kita. Hati berbicara tentang kapasitas, artinya kita harus dibebaskan dari segala yang menghambat kita dari rencana Tuhan yang besar. Dalam Yesaya 60:5 dikatakan kita harus berbesar hati. Berbesar hati artinya bebas dari semua ganjalan dan memiliki kapasitas yang besar untuk menerima berkat yang besar di level yang lebih tinggi.
  2. Kita harus siap untuk “unity”. Artinya menjadi satu dengan Tuhan dan dengan sesama. Seperti doa Tuhan Yesus dalam Yohanes 17:21 “supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”  Kita harus menjadi satu untuk menggenapi doa dan kerinduan Tuhan Yesus. Dengan kesatuan penuaian jiwa 1 milyar akan tergenapi.
  3. Kita harus siap untuk meninggalkan “comfort zone” (zona nyaman). Perhatikan anak muda yang kaya dalam Matius 19:16-23, dia tidak bisa mencapai target yang dia rindukan karena dia tidak berani melepaskan zona nyamannya yaitu kekayaan yang dia miliki. Padahal Tuhan sudah sediakan berkat di level yang dia rindukan. Dalam ayat ke-29, Tuhan Yesus menjanjikan berkat 100 kali lipat dan akan menerima kehidupan yang kekal. Sebenarnya anak muda ini tinggal selangkah lagi sudah memasuki level yang sempurna, tetapi dia gagal karena tidak berani meninggalkan kenyamanan hidupnya. Di level yang lebih tinggi, sekali lagi dikatakan dalam Yesaya 60:5 kita akan mengalami keadaan dimana selalu akan ada sukacita yang membuat wajah kita selalu berseri-seri, kita akan tercengang dan akan berbesar hati, Tuhan akan memberkati kita berlimpah-limpah.

Persiapkan dirimu dan naiklah ke tempat yang lebih tinggi. Dan lihatlah, kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: