HEAVENOUS

“Siapa Bertelinga Hendaklah Mendengarkan Apa Yang Dikatakan Roh Kepada Jemaat-Jemaat”

Posted on: December 16, 2012

  • In: Pdt. Niko Njotorahardjo
  • Comments Off on “Siapa Bertelinga Hendaklah Mendengarkan Apa Yang Dikatakan Roh Kepada Jemaat-Jemaat”

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”” (Matius 7:21-23)

Kehendak Bapa yang mana yang harus kita lakukan?

“Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.” (Kisah Rasul 13:22)

Jadi rahasia Daud sangat berkenan di hati Tuhan adalah “Sebab Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya,…” (Kisah Rasul 13:36a) Bukan zamannya orang lain, tetapi kehendak Tuhan yang spesifik di dalam diri Daud untuk dilakukannya pada zamannya.

Memang secara umum kita tahu apa kehendak Tuhan, tetapi yang harus kita perhatikan adalah perintah-perintah Tuhan pada satu zaman atau saat tertentu, apa yang Tuhan mau lakukan pada waktu itu. Inilah yang lebih penting yang harus kita perhatikan baik-baik!

“Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku.” (Yesaya 48:18-19)

Ketika kita meresponi dengan baik apa yang telah Tuhan pesankan kepada kita, inilah yang disebut dengan melakukan kehendak Bapa yang di sorga. Ada 3 pesan Tuhan yang begitu kuat pada tahun 2012, yaitu:

  1. Tahun 2012 adalah tahun perkenanan Tuhan. “Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”” (1 Korintus 2:9)
  2. Tahun 2012 adalah tahun dimulainya penuaian 1 milyar jiwa. “Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan….Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas.” (Yoel 2:28-32) Hari-hari ini adalah era kemuliaan Tuhan di mana Roh Kudus sedang dicurahkan, hendaklah kita meresponi hal tersebut dengan: memasuki hubungan yang lebih mendalam dengan Tuhan (Yehezkiel 47:1-12)unity bersama Tuhan, keluarga dan saudara seiman; serta banyak masuk menara doa serta meminta tuntunan Tuhan akan apa yang harus kita kerjakan.
  3. Tahun 2012 kita dibawa naik ke level yang lebih tinggi oleh Tuhan dengan alasan: (1) tanpa naik ke level yang lebih tinggi penuaian jiwa 1 milyar jiwa tidak akan terjadi; (2) Tuhan Yesus akan segera datang untuk kali yang kedua sehingga kita harus kedapatan tidak bercacat dan bercela.

Target akhir dari “naik level” adalah Roma 8:29-30 “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.”

Kita bisa mengenal Kristus adalah bukan suatu kebetulan, melainkan karena kita adalah “orang-orang pilihan”. Orang-orang pilihan itu mengalami proses:

  • Dipanggil, umumnya kita mendengar panggilan Tuhan dalam kondisi yang kurang enak.
  • Dibenarkan, kita dibenarkan bukan karena perbuatan baik kita tetapi karena perkenanan Tuhan sehingga kita menjadi orang pilihan dan mendengar panggilan-Nya.
  • Dimuliakan, berarti “diproses habis-habisan”. Unity adalah salah satu kunci dari naik level, dimana seorang menopang dan menguatkan satu akan yang lain ketika temannya “diproses”. Jangan lari dari proses meskipun sakit, karena kita harus LULUS untuk naik level!

TAHUN AYIN GIMEL

  1. Ayin (70), berbicara tentang mata Tuhan yang senantiasa tertuju kepada kita untuk menuntun & menasihati kita jalan yang harus kita tempuh dan juga tentang mata kita yang selalu tertuju kepada-Nya, fokus dan menantikan nasihat-Nya. Mazmur 91 akan kita alami jika hati kita melekat kepada-Nya.
  2. Gimel (3), berbicara tentang karakteristik seekor unta. Perhatikan Matius 19:24 dimana Tuhan Yesus membandingkan seorang muda yang kaya dengan seekor unta. Di akhir zaman iblis memegang kendali akan dunia hukum dan keuangan. Iblis mencoba menjerat manusia dengan virus paling berbahaya, yaitu cinta akan uang. Pesan Tuhan agar kita harus berhati-hati akan filsafat dunia tentang kesuksesan, yaitu menjadi kaya raya. Matius 6:33 berkata “Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu!” Urutan yang benar adalah mengutamakan Tuhan kemudian kekayaan akan mengikuti kita, bukan sebaliknya! Jangan cinta uang! (1 Timotius 6:9-10) Selain itu, huruf gimel menggambarkan seseorang yang sedang mengejar orang miskin untuk memberi sedekah. Hendaklah kita menjadi kaya dalam kebajikan dengan peduli kepada orang miskin (1 Timotius 6:17-19).

Tahun 2013: Tahun Pemulihan Seutuhnya, Entering The Next Level!

2013 adalah tahun permulaan yang baru, karenanya “Memasuki tahun 2013 suruh umat-Ku memperbaharui komitmennya kepada-Ku.”

Pesan Tuhan dalam memasuki tahun 2013, yaitu:

  1. Hidup sama seperti Kristus telah hidup (1 Yohanes 2:6)
  2. Menerima jauh lebih banyak dari yang kita doakan (Efesus 3:20)
  3. Muliakan Tuhan dengan harta kita (Amsal 3:9-10)

Category

%d bloggers like this: