HEAVENOUS

Prinsip Memberi

Posted on: December 15, 2012

Matius 6:24

Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Shalom!

            Kita harus naik level karena Tuhan ingin kita menikmati janji Tuhan di tahun 2013. Ada berkat khusus dari Tuhan bagi orang yang naik level. Ingin naik level berarti kita harus berani bayar harga.

            Mengapa prinsip memberi berhubungan dengan uang? Karena virus yang paling mematikan di akhir zaman ini adalah virus cinta akan uang. “Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.” (1 Timotius 6:9-11)

            Matius 20:28 berkata “sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang” Darah mengandung kehidupan. Karena berkoban bagi kita, maka Yesus diangkat ke level berikutnya oleh Bapa sehingga kepada-Nya diberikan Nama diatas segala nama agar barangsiapa yang berseru kepada-Nya akan diselamatkan.

            Demikian juga halnya dengan kita, jika kita berani melepaskan kenyamanan kita maka kita akan menerimanya kembali berlipat kali ganda sebab tidak ada pemberian yang sia-sia bagi Tuhan.

            “Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.” (Ulangan 8:18)

            Berhati-hatilah, sebab kekayaan yang kita peroleh bisa menjadi berkat ataupun jerat bagi kita.

            “Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi (1 Timotius 6:17-18)

            Rahasia untuk mematahkan virus cinta akan uang dalam diri kita adalah dengan memberi dan membagi. Tuhan telah menyediakan berkat bagi orang yang suka memberi dan membagi, yaitu:

  1. Penebusan (redemption). Ketika Tuhan Yesus memberikan kehidupan-Nya, maka terjadilah penebusan bagi kehidupan kita. Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1:18)
  2. Hikmat (wisdom). Ketika kita melepaskan hal yang baik, maka Tuhan akan menggantinya dengan hikmat dalam segala tindakan kita.
  3. Reputasi yang baik (good reputation). Kita akan menuai apa yang kita tabur, pada fase pertama Tuhan akan memberi kita roti untuk dimakan dan pada fase yang kedua (setelah kita naik level) Tuhan akan memberi kita roti + benih untuk dilipatgandakan sehingga barangsiapa memberi tak akan berkekurangan (2 Korintus 9:9-14). Hendaklah terlebih suka kita memberi daripada menerima, karena memberi adalah pertanda orang yang hidupnya berkelimpahan sehingga melalui pemberian kita pun banyak orang yang akan bersyukur kepada Allah.
  4. Mendapatkan pasangan yang baik (good wife). Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.” (Amsal 31:10)
  5. Kuasa kesembuhan (power of healing).
  6. Kuasa Ilahi (spiritual power).
  7. Kemampuan untuk diberkati (spiritual rich).

Matius 6:33 berkata Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” So, give the best to go to the next level!

Bertanyalah kepada Tuhan “untuk apa saya diberkati, Tuhan?” Pemberian tidak harus selalu mewah, sebuah doa dan senyuman saya merupakan suatu pemberian yang berdampak dahsyat bagi kehidupan banyak orang.

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” (Lukas 6:38)

Category

%d bloggers like this: