HEAVENOUS

5773: Dari Pemulihan Kepada Kepenuhan Kristus

Posted on: November 16, 2012

  • In: Pdm. Jerry Lubis
  • Comments Off on 5773: Dari Pemulihan Kepada Kepenuhan Kristus

Efesus 4:13

sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus”

Shalom!

Dari pemulihan ke dalam kepenuhan Kristus bermakna bahwa kita sebagai seorang Kristen tidak hanya mengalami pemulihan semata tetapi kita hidup menuju seperti Kristus. Jangan pernah berkata “menyerah” dalam segala keterbatasan kita. “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tesalonika 5:18)

Mujizat kreatif tidak hanya terjadi melalui pemulihan secara fisik saja, tetapi juga dalam kekuatan karakter. Naik level di tahun 5773 berarti bagaimana kita memperoleh berkat-berkat yang semakin berkualitas yang berdampak bagi orang lain juga, dimana berkat-berkat tersebut hanya bisa kita alami dalam unity dan kebersamaan.

                “Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.” (Ayub 42:10) Tuhan mengarahkan Ayub agar tidak lagi hanya berfokus kepada diri sendiri untuk naik level.

Semua orang harus melakukan “bagiannya” di dalam tubuh Kristus. “Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.” (Efesus 4:16) Hal inilah yang membuat hidup kita berarti, bahwa ternyata Tuhan sanggup memakai kita bagaimanapun keadaan kita.

Kejadian 1:26 berkata “Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”” Kita perlu unity karena kita diciptakan oleh Allah yang tritunggal (tiga pribadi dalam satu kehendak, tujuan dan karakter), jadi unity adalah esensi dasar dari diri kita sendiri; barulah kita dapat mencerminkan kemuliaan tritunggal yang benar. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: