HEAVENOUS

The Power Of Commitment

Posted on: September 2, 2012

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

(Matius 11:28-30)

Kemerdekaan/kebebasan sejati adalah kuasa untuk memilih dan melakukan sesuatu yang semakin membawa kita menjadi serupa dengan Tuhan Yesus.

Hidup berbicara tentang komitmen, komitmen dibuktikan dengan kesetiaan. Komitmen menunjukan adanya keterikatan dalam suatu ‘hubungan’. Tanpa komitmen, hidup kita akan berantakan.

Tuhan Yesus adalah Allah yang bekerja dengan cara “kejutan”. Kesetiaan kita kepada-Nya akan terlihat ketika Ia memberikan kita ‘kejutan’ itu. Jika kita benar dihadapan-Nya, kita akan merespon seperti Maria (Ibu Yesus) ketika Ia memberikan ‘surprise’ kepada kita (Lukas 1:38). Tetapi jika kita tidak benar di hadapan-Nya, pasti kita akan ‘shock’ seperti Zakharia yang tidak percaya akan ‘surprise’-Nya (Lukas 1:18-20).

“Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.””

(I Korintus 2:9)

Category

%d bloggers like this: