HEAVENOUS

Kenallah Tuhan!

Posted on: July 29, 2012

Efesus 3:18-20

“Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita”

Shalom!

Betapa indahnya jika kita mengenal Tuhan dengan luar biasa karena kasih-Nya lebih besar daripada segala masalah kita. Mengenal Tuhan berarti mengalami-Nya secara pribadi.

1 Korintus 2:9 berkata “Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.””

Mujizat Tuhan itu nyata meskipun disaat kita tak berdaya, percaya saja! Tuhan Yesus baik, Ia peduli akan seluruh kehidupan kita. Kenallah Tuhan dengan sungguh-sungguh! Berdoa dan berserahlah kepada Sang Juru Selamat! Yang terpenting adalah kesatuan hati, terutama antara suami istri. Biarlah Tuhan yang menjadi segalanya bagi kita.

2 Korintus 6:2 berkata “Sebab Allah berfirman:  “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau,  dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.”  Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.”

Perkenanan Tuhan menyangkut perubahan dalam pola hidup dan pola makan. Tubuh kita adalah bait Allah, jagalah! Tuhan adalah sumber kekuatan dan sukacita kita. Kolose 3:14 berkata “Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

Filipi 2:1,2,5 berkata “Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan,… Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus” Hanya kasih Kristus yang ‘menyempurnakan’ kita.

Roma 8:35-37 berkata “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.” Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Kita diciptakan untuk kemuliaan Tuhan dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga kota kita. Namun karena dosa, kita telah kehilangan kemuliaan Tuhan, karenanya…kembalilah kepada kasih mula-mula akan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: