HEAVENOUS

Sahabat Allah

Posted on: June 24, 2012

Yakobus 2:23

“Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: “Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.” Karena itu Abraham disebut: “Sahabat Allah.””

Shalom!

Tiga berkat dan ciri dari seorang sahabat sejati, yaitu:

  1. Sahabat sejati tidak menyimpan rahasia (no secret). Seorang sahabat akan tulus hidupnya dan tidak mengambil keuntungan pribadi semata dari sahabatnya. Kejadian 18:17 berkata “Berpikirlah TUHAN: “Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?” Orang yang berkenan kepada Tuhan akan memiliki isi hati-Nya Tuhan sebab ia mengenal Tuhan dengan intim. “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” (Yohanes16:13) Tuhan adalah partner/rekan sekerja kita: “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28)
  2. Sahabat sejati adalah penolong setia. Ibrani 13:5 berkata “Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Tuhan selalu siap sedia untuk menolong kita dan memikul beban bahkan ketika kita sedang sendirian berada di lembah kekelaman, DIA PEDULI!
  3. Kasih yang terbesar adalah kasih seorang sahabat. “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amsal 17:17) “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” (Yohanes 15:13) Tuhan Yesus adalah sahabat sejati kita. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: