HEAVENOUS

Berkat Kesetiaan

Posted on: June 24, 2012

Amsal 20:6

“Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?”

Shalom!

            Ada suatu kualitas yang Tuhan cari dari dalam diri kita melebihi penampilan kita, yaitu kesetiaan yang mengalir dari hati. Kesetiaan berarti:

  1. Trustworthy/Dapat dipercaya, berarti setia memegang janji/perkataan. “Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.” (1 Korintus 4:2) “Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.” (Amsal 28:20) “maka Yusuf mendapat kasih tuannya, dan ia boleh melayani dia; kepada Yusuf diberikannya kuasa atas rumahnya dan segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf. Sejak ia memberikan kuasa dalam rumahnya dan atas segala miliknya kepada Yusuf, TUHAN memberkati rumah orang Mesir itu karena Yusuf, sehingga berkat TUHAN ada atas segala miliknya, baik yang di rumah maupun yang di ladang.” (Kejadian 39:4-5)
  2. Dedication/Pengabdian, berarti menyelesaikan dengan sempurna apa yang telah dimulai. “Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satu pun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.” (Wahyu 3:2)
  3. Unity/Stay together/Tetap bersama-sama, berarti tidak memberontak & saling terbuka. Setia memegang komitmen untuk saling mengasihi sampai akhir bagaimanapun keadaannya. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: