HEAVENOUS

Jalan Ketaatan

Posted on: April 21, 2012

Shalom!

Berbahagialah kita yang tetap percaya meskipun tak melihat. Berbahagialah kita ketika kita masih dapat bernafas, itu adalah kesempatan kedua yang Tuhan berikan untuk kita hidup bagi-Nya, sebab waktunya semakin singkat –Tuhan Yesus datang segera! (Yesaya 13;13-14)

Ketaatan (Amsal 13:13) membawa kemerdekaan yang membuat kita hidup dalam sukacita (Amsal 17:22) karena bebas dari ‘intimidasi’ (iblis mencuri sukacita, kesehatan dan mimpi/potensi kita –Yohanes 10:10a). Ini adalah ‘musim pemulihan’. Ada kuasa yang besar ketika kita mendeklarasikan kemuliaan Tuhan dari hati kita saat kita mengalami pergumulan. Ciptakanlah suasana surga di bumi.

Ketaatan membuat iman menjadi kenyataan. Keselamatan kita adalah hasil dari ketaatan Tuhan Yesus. Ketika kita tidak taat berarti kita sedang membuka pintu dosa bagi hidup kita. Kata ‘ketaatan’ dalam Bahasa Ibrani adalah ‘shama’ yang berarti mendengar, melakukan dengan hati bukan dengan pikiran. Ketaatan berlawanan dengan keinginan  daging karena taat ada di dalam Roh kita.

Ketaatan merupakan ‘perlindungan’ bagi kita; kita akan merasa aman dalam perjalanan kehidupan kita jika kita mmematuhi ‘rambu-rambu’nya. Ketaatan membawa kita kepada penggenapan janji Tuhan (Keluaran 34:10-11).

Ketika kita bertobat (2 Tawarikh 7:14) dan kembali berjalan dalam ketaatan kepada Tuhan, maka kita sedang menyelamatkan orang lain juga (keluarga, keturunan, orang di sekitar –Ibrani 11:7) seperti ketaatan Tuhan Yesus yang menyelamatkan kita (Roma 5:19). Ketidaktaatan (berontak, tidak setia) membawa kebinasaan (Yosua 7:1 & 19).

Kita harus melakukan ‘pemberesan’ atas dosa kita (masa lalu, masa kini, dosa tersembunyi) dengan menutup ‘pintu dosa’ yang telah terbuka, minta ampun kepada Tuhan dan deklarasikan kemenangan kita kepada iblis karena Tuhan telah meletakan kekuatan-Nya di dalam diri kita; jangan pernah biarkan iblis mengambil berkat kita (Amsal 6:30-31). Tuhan ingin melihat kita mengalami apa yang Ia janjikan, yaitu hidup yang berkelimpahan (Yohanes 10:10b). Percayalah kita adalah orang-orang yang ‘dikhususkan’ Tuhan. Ketaatan tidaklah mudah tetapi Roh Kudus (kemampuan Ilahi) akan memampukan kita untuk melakukannya. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: