HEAVENOUS

Masih Adakah Kemuliaan Allah Dalam Hidupmu?

Posted on: April 1, 2012

Shalom!

Kita adalah bait Allah secara rohani (memiliki tabut Allah) tetapi jika ada sesuatu yang “tidak beres” dalam diri kita, maka kemuliaan Tuhan akan hilang dari diri kita. Apa yang membuat kemuliaan Allah hilang?

  1. Adanya kejahatan di Rumah Allah. 1 Samuel 2:23 berkata berkatalah ia kepada mereka: “Mengapa kamu melakukan hal-hal yang begitu, sehingga kudengar dari segenap bangsa ini tentang perbuatan-perbuatanmu yang jahat itu?” Kejahatan itu adalah dosa di mata Allah, berupa kedagingan (hidup menurut hawa nafsu duniawi), iri hati, berkata sembrono, serakah. Kita harus mematikan dahulu kedagingan kita agar kemuliaan Allah ada dalam hidup kita (2 Korintus 5:17). Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.” (Yohanes 12:24)
  2. Adanya ketidaktaatan di Rumah Allah. 1 Samuel 2:12 berkata Adapun anak-anak lelaki Eli adalah orang-orang dursila; mereka tidak mengindahkan TUHAN Ketidaktaatan berarti lebih memperhatikan apa yang dikatakan manusia daripada apa yang dikatakan Tuhan (contoh: Adam & Hawa, Saul). Meski sulit dan sepertinya mustahil, hendaklah kita lebih memperhatikan apa yang dikatakan Firman Allah agar kita mendapat perkenanan-Nya, seperti Daud. Kita tidak bisa mengandalkan pengalaman di masa lalu untuk melakukan perintah Tuhan, tetapi kita harus selalu bertanya kepada Tuhan bagaimana melakukan kehendak-Nya dengan cara yang berkenan di hadapan-Nya. Orang yang bisa mendengar suara Tuhan dan berani taat melakukan/mengikutinya demi menyenangkan/mengejar Tuhan saja adalah orang yang hidupnya intim dengan Tuhan.
  3. Adanya hubungan yang rusak di Rumah Allah. Akhir zaman adalah harinya pemisahan ‘kambing’ dan ‘domba’. ‘Domba’ adalah gambaran orang yang memiliki kesatuan (unity) visi/tujuan, saling menopang dan mendukung. Kita harus memiliki hubungan yang baik antara tubuh Kristus. Tuhan Yesus memberkati.


Category

%d bloggers like this: