HEAVENOUS

3 Hambatan Kesuksesan

Posted on: March 18, 2012

“Orang besar memilih menjadi lebih besar daripada masalah mereka” – Mark Victor Hansen

Sebuah tujuan adalah tantangan. Dalam setiap tantangan, akan selalu ada hambatan.

Jadi berusahalah tidak  terkejut atau kehilangan semangat ketika menghadapi hambatan dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Mungkin itu hanyalah kehidupan yang mengujimu untuk melihat seberapa besar keinginanmu mencapai sesuatu.

“Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka.” (Bilangan 14:9)

Tiga hambatan kesuksesan adalah:

Pertimbangan

“Tetapi…?”, “Bagaimana kalau…?”, “Apa bisa…?” dan akhirnya banyak orang yang tidak melakukan sesuatu apa pun sebelum mencoba akibat terlalu banyak pertimbangan.

Bukan karena mereka tidak mampu, tetapi mereka hanya terus-menerus mendengar masukan negatif.

Pertimbangan baik untuk membantu diri kita siap secara mental guna menghadapi rintangan yang mungkin ada di depan, tetapi jangan jadikan pertimbangan sebagai penghenti kita bergerak.

Rasa Takut

Rasa takut adalah perasaan yang mungkin kau alami. Hal penting yang perlu diingat adalah rasa takut hanyalah bagian dan proses.

Rasa takut memang dapat menuntunmu untuk selalu waspada, tetapi jangan biarkan rasa takut itu mengambil kendali sepenuhnya.

Rasa takut sebenarnya hanyalah dirimu berfokus pada apa yang tidak kau inginkan terjadi.

Hadapilah rasa takut dengan mulai bayangkan sesuatu terjadi seperti yang kau inginkan dan yakini itu. Kalau cukup sering melakukannya, kau akan membangun kepercayaan diri yang kauperlukan untuk menghadapi rasa takut dan terus mengambil langkah maju yang berani.

Rintangan

Banyak dari rintangan itu mungkin ada di luar kendalimu, tapi tidak pernah merupakan jalan buntu, kecuali kau memilih menyerah.

Cara kita menangani rintangan terpulang kembali kepada kita. Kau bisa menemukan cara untuk mengitari hambatan dalam perjalananmu.

The Success Principles for Teens – Jack Canfiled & Kent Healy

Category

%d bloggers like this: