HEAVENOUS

Pesan Natal Gembala Pembina

Posted on: January 27, 2012

Shalom,

Memasuki tahun 5772, tahun “Ayin Beth”, Tuhan memberikan pesan-Nya bahwa “Tahun 2012 adalah Tahun Perkenanan Tuhan!” (The Year of God’s favor). Ada perkara yang luar biasa dengan tahun perkenanan Tuhan, sebab di sini artinya Tuhan yang berkenan! Tuhan yang mau!

Tuhanlah yang berkehendak sehingga tidak ada yang bisa menghalangi! Di tahun 2012, Saudara akan banyak mengalami apa yang disebutkan dalam 1 Kor 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.””

Tahun 5772 adalah tahun Ayin Beth, “Ayin” berarti mata. Berbicara tentang mata Tuhan dan mata kita. Mazmur 32:8 Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.” Kita akan menerima nasehat, tuntunan dan ajaran Tuhan jika mata kita hanya tertuju kepada-Nya dan tidak kepada yang lain-lain. “Beth” berarti Bait atau rumah, Tuhan memberikan pesannya yang begitu kuat tentang rumah melalui 1 Kor 6:19-20 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!”

Tuhan selalu ingatkan kita bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus dan itu miliknya Tuhan, bukan milik kita sendiri. Artinya kita harus memuliakan Tuhan dengan tubuh kita dan kekayaan kita. Kalau Saudara lakukan seperti itu maka multiplikasi dan promosi pasti terjadi dalam hidup Saudara.

Kalau kita mengerti bahwa tubuh ini adalah rumah-Nya Roh Kudus, maka kita akan mengerti bahwa tubuh ini juga adalah:

  1. Rumah Roti (House of Bread). “Roti” berbicara tentang firman Tuhan. Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” Firman itu ada di dalam kita sehingga tubuh kita disebut Rumah Roti atau Rumah Firman. Di dalam Yoh 15:7 Tuhan Yesus berkata Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” Jika Firman Tuhan tinggal di dalam kita maka kesukaan kita adalah firman Tuhan dan kita akan merenungkannya siang dan malam serta melakukannya sehingga apa saja yang kita lakukan pasti berhasil.
  2. Rumah Berkat (House of Blessing). Sang pemberi berkat yang terbesar ada di dalam diri kita. Tuhan Yesus itu pemberi berkat terbesar yang luar biasa, Dia rela memberikan nyawa-Nya dan hidup-Nya bagi Saudara dan saya supaya kita  menjadi berkat bagi orang lain. Karena Dia ada di dalam kita maka kita pasti diberkat dan juga menjadi berkat bagi orang lain. Daud pernah berkata Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.” (Mazmur 37:25-26) Apakah Saudara mau diberkat dan menjadi berkat bagi orang lain? Berilah, maka engkau akan diberi, berilah tanpa syarat.
  3. Rumah Damai Sejahtera (House of Shalom). Raja damai itu ada di dalam hati kita. Seharusnya kita adalah orang yang mengalami apa yang dituliskan dalam Yes 48:18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti”
  4. Rumah Mujizat (House of Miracle). Sang pembuat mujizat terbesar ada di dalam kita. Tuhan Yesus banyak melakukan mujizat dan Dia ada di dalam kita. Oleh sebab itu Saudara dan saya akan mengalami mujizat demi mujizat. Dan Saudara akan dipakai Tuhan untuk membawa mujizat bagi orang lain. Akan banyak orang yang berseru kepada nama Yesus, dan mereka yang berseru kepada-Nya akan diselamatkan.
  5. Rumah doa, pujian dan penyembahan (House of Pray, Praise and Worship). Gereja ini ada karena Tuhan berikan satu visi sebagai alat untuk merestorasi Pondok Daud. Apa maksud Tuhan merestorasi Pondok Daud? Kis 13:17 Allah umat Israel ini telah memilih nenek moyang kita dan membuat umat itu menjadi besar, ketika mereka tinggal di Mesir sebagai orang asing. Dengan tangan-Nya yang luhur Ia telah memimpin mereka keluar dari negeri itu.” Supaya setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan!

Saudara, Tuhan memberikan 3 karya Roh Kudus yang harus kita pegang erat-erat di dalam doa, pujian dan penyembahan, yaitu:

  • Hadirat Tuhan. Di dalam hadirat Tuhan ada sukacita dan damai sejahtera yang membawa kuasa dan kesembuhan.
  • Pengurapan. Pengurapan merupakan kemampuan supranatural yang Tuhan berikan untuk tugas tertentu.
  • Bahasa Roh. Roh kita dibangun dan perkataan kita terjaga ketika kita berbahasa Roh.

Biarlah ketiga hal ini ada dalam hidup Saudara ketika kita memasuki Tahun 2012 – Tahun Perkenanan Tuhan.

Selamat hari Natal 2011 dan Tahun Baru 2012. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Category

%d bloggers like this: