HEAVENOUS

Kunci Untuk Hidup Mengalami Perkenanan Tuhan

Posted on: January 22, 2012

  1. Tinggal di dalam damai sejahtera. “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya!”. Jika kita hidup berkenan di hadapan Tuhan, tandanya ada damai sejahtera bukan karena keadaan tetapi damai sejahtera dari Tuhan yang tetap ada meskipun kita sedang dalam proses.
  2. Hidup dalam kebenaran. Berdasarkan Yesaya 32:15-17, jika Roh Kudus dicurahkan kepada kita maka keadaan hati kita dari sebelum menerima Roh Kudus (padang gurun) akan diubahkan menjadi kebun buah-buahan (bahkan hutan) yang mengeluarkan buah-buah roh. Di padang gurun selalu berlaku ‘keadilan’ (kalau ditampar pipi kiri, balas tampar lagi pipi kirinya), tetapi begitu hati kita dipenuhi Roh Kudus, akan berlaku ‘kebenaran’ (Matius 5:39-41). Cek hati kita masing-masing apakah yang ada pada kita itu keadilan atau kebenaran melalui Yesaya 32:17 & Yesaya 48:18-19. Kalau kita mau hidup dalam damai sejahtera dan berbahagia, maka kuncinya adalah melakukan kebenaran. Hendaklah setiap saat kita berkata “Tuhan, penuhi saya dengan Roh Kudus-Mu…” karena kepenuhan Roh Kudus tidak hanya terjadi sekali dan selama-lamanya kita akan kepenuhan, tetapi kita harus terus-menerus minta dipenuhi Tuhan dengan Roh Kudusnya karena bisa saja banyak hal terjadi dalam hidup kita dan membuat api Roh Kudus itu mulai padam dalam diri kita.
  3. Hidup yang menyembah Tuhan. Hendaklah kita belajar dari teladan orang-orang Majus (orang-orang bijaksana) yang datang dari Timur mencari bayi Yesus, dimana meraka menyembah Tuhan dengan cara membawa tiga macam persembahan, yaitu: (1)Emas – berbicara tentang memberi berkat secara materi dengan motivasi untuk kemuliaan Tuhan karena Tuhan berkata “Emas dan perak Aku yang punya…”; (2)Kemenyan – berbicara tentang doa, pujian, penyembahan dan ucapan syukur bersama-sama dalam unity siang dan malam, hidup intim dengan Tuhan; (3)Mur – mur adalah bahan untuk obat yang menyembuhkan dan menyehatkan, ini berbicara tentang pengurapan mujizat. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: