HEAVENOUS

Tahun 2012 Adalah Tahun Multiplikasi & Promosi Karena Perkenanan Tuhan, Mujizat Masih Ada!

Posted on: January 9, 2012

  • In: Pdt. Niko Njotorahardjo
  • Comments Off on Tahun 2012 Adalah Tahun Multiplikasi & Promosi Karena Perkenanan Tuhan, Mujizat Masih Ada!

Shalom!

Selamat Tahun Baru 2012, Tuhan Yesus memberkati Saudara berlimpah, limpah, limpah, limpah…

2 Korintus 6:2

Sebab Allah berfirman:  “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau,  dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.”  Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.”

Tahun 2012 adalah tahun perkenanan Tuhan, artinya Tuhan yang berkenan dan bukan karena kita yang berjasa atau karena kita pandai dan hebat sehingga mendapatkan itu, tetapi karena Dia yang berkenan. Tuhan-lah yang berkehendak! (1 Korintus 2:9) Tahun 2012 adalah tahun pencurahan Roh Kudus secara luar biasa, sehingga akan terjadi:

  1. Semua orang percaya dari setiap generasi akan dipakai Tuhan secara luar biasa
  2. Goncangan-goncangan akan lebih dahsyat lagi
  3. Banyak orang yang akan berseru kepada nama Tuhan dan diselamatkan

Ibrani 12:26-29 berkata Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: “Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga.” Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.”

Satu hal yang tidak akan tergoncangkan adalah Kerajaan Allah dan kita termasuk dalam anggota Kerajaan Allah. Hal yang harus kita lakukan agar tak tergoncangkan, yaitu mengucap syukur dan beribadah kepada Tuhan dengan cara yang berkenan padaNya dengan hormat dan takut (menjaga hati, jangan serupa dengan dunia.

Hagai 2:6-9 berkata sesuai dengan janji yang telah Kuikat dengan kamu pada waktu kamu keluar dari Mesir. Dan Roh-Ku tetap tinggal di tengah-tengahmu. Janganlah takut! Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.”

1 Yohanes 4:18 berkata “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”

1 Yohanes 4:16b berkata “Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.”

Kita adalah Rumah Tuhan. Justru disaat goncangan terjadi itulah kita akan diberkati berlimpah, limpah, limpah, limpah…

Untuk mengalami perkenanan Tuhan, kita harus menjadi orang yang berkenan di hadapan Tuhan. Tuhan Yesus adalah gambaran orang yang berkenan di hadapan Tuhan, karenanya milikilah karakter Kristus supaya kita berkenan di hadapan Tuhan. (pelajarilah karakter Kristus dalam tokoh-tokoh Alkitab seperti Daud, Yusuf dan Kaleb; juga pelajari tentang karakter Nebukadnezar dan Saul dimana mereka pernah mengalami perkenanan Tuhan namun akhirnya perkenanan Tuhan diangkat dari diri mereka).

Tahun 2012 lebih baik dari tahun 2011 sebab kasih Tuhan selalu baru setiap pagi berarti kasih Tuhan juga baru setiap tahun. Jangan putus asa! Selalu ada pengharapan di dalam Yesus Tuhan. Pengharapan kepada Tuhan tidak akan pernah sia-sia. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: