HEAVENOUS

Menyambut Tahun Yang Baru Dengan Cara Berpikir Yang Baru!!!

Posted on: December 19, 2011

  • In: Pdp. Tirta Sunarya
  • Comments Off on Menyambut Tahun Yang Baru Dengan Cara Berpikir Yang Baru!!!

 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita” (Efesus 3:20)

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” (Filipi 4:8)

Berhentilah memikirkan tentang apa yang pernah terjadi di masa lalu, tetapi mulailah memikirkan tujuan apa yang hendak dicapai di masa depan untuk menjadi lebih baik dan semakin baik dan mengalami berkat Tuhan.

Mengapa kita perlu menguasai cara berpikir kita?

  1. Apa yang Anda pikirkan akan mempengaruhi perasaan dan sikap hatimu. Bagaimana perasaan takut dan kuatir muncul? Ketika kita banyak memikirkan hal-hal yang menakutkan itu. Dan darimana pikiran-pikiran menakutkan itu muncul? Dari kabar-kabar atau cerita-cerita menakutkan yang kita izinkan untuk masuk dalam hidup kita. Demikian sebaliknya, apabila yang sering kita masukkan adalah pesan-pesan atau hal-hal yang membangkitkan iman, yang membangkitkan pengharapan dan keyakinan, maka pikiran kita adalah pikiran yang jernih dan hati kita akan memancarkan suatu kehidupan yang baik (2 Korintus 10:5b).
  2. Bagaimana Anda mengarahhkan pikiranmu menentukan apakan Anda dapat menerima janji Tuhan atau tidak. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” (Kolose 3:2) Di dalam Kitab Bilangan 13-14, bangsa Israel akhirnya tidak bisa masuk tanah perjanjian karena mereka tidak mengarahkan hati dan pikiran mereka kepada Tuhan, tetapi lebih memikirkan masalah yang mereka hadapi, persoalan dalam diri mereka dan masa lalu mereka.
  3. Pikiran yang dibangun dengan benar membuat Anda menjadi bijaksana dalam mengammbil keputusan menuju keberhasilan. Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1:8)

Category

%d bloggers like this: