HEAVENOUS

Melanggengkan Hubungan

Posted on: December 19, 2011

 “Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.” (Efesus 5:31)

Laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya untuk bersatu dengan istrinya. Dari dua pribadi yang berbeda dalam segalanya (cara berpikir, tempramen, sifat/karakter, kualitas hati, dsb), mereka bersatu menjadi suami istri.

Mereka HARUS BERUPAYA untuk membuat hubungan tersebut menjadi langgeng sampai akhir. Dibutuhkan SIFAT-SIFAT ALLAH untuk melanggengkan hubungan suami istri:

  1. Kasih Allah. Ulangan 7:8 …karena Tuhan mengasihi kamu…telah membawa keluar…dari rumah perbudakan… Allah tidak pernah berbuat sesuatu akibat dorongan kepentingan diri dan egoism semata-semata tetapi karena Kasih Ilahi. Bukan sekedar daya tarik fisik yang mempertautkan seorang laki-laki dan seorang perempauan. Diantara keduannya perlu ada Kasih Ilahi yang bukan didasarkan atas situasi dan kondisi luar.
  2. Kesetiaan. Kesetiaan satu terhadap yang lain haruslah jadi tujuan pasangan suami-istri yang terikat ikrar pernikahan.
  3. Pengampunan. Pengampunan haruslah menjadi prinsip yang dijalankan dalam ikrar pernikahan yang sukses. Pengampunan berarti membebaskan dari hutang (Roma 3:25).
  4. Tidak mementingkan diri sendiri. Sifat tidak mementingkan diri sendiri haruslah ada di dalam hati suami-istri.

Category

%d bloggers like this: