HEAVENOUS

Pribadi Yang Mengalami Pelipatgandaan

Posted on: December 4, 2011

  • In: GBI Sukawarna
  • Comments Off on Pribadi Yang Mengalami Pelipatgandaan

Matius 13:23

“Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Tuhan menginginkan hasil dari taburan kita adalah 100 kali lipat ganda, itu yang disebut multiplikasi. Berikut adalah ciri orang yang mengalami multiplikasi/pelipatgandaan:

  1. Pribadi yang bekerja sungguh-sungguh dan maksimal; berarti bekerja keras/tidak setengah-setengah (hanya mengharapkan hasil tanpa usaha) – Amsal 6:4, berusaha menjadi manusia yang berguna bagi lingkungan dan orang lain (Ayub 22:2), orang yang sukses dan unggul (menjadi kepala, bukan ekor).
  2. Pribadi yang fokus pada visi-tujuan-target hingga visi tersebut digenapi meskipun perlu proses/mengalami banyak rintangan (Filipi 3:13-14, Ibrani 12:2) sebab hidup tanpa tujuan lebih menakutkan ketimbang tidak mencapai tujuan (1 Korintus 9:26).
  3. Pribadi yang rajin, bertanggung jawab dan tuntas sehingga diberkati Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang (Roma 12:11). Semangat, ketekunan, kerajinan dan bertanggung jawab dapat membuat orang yang biasa-biasa menjadi unggul, tetapi kemalasan dapat membuat orang-orang yang unggul menjadi biasa-biasa saja.
  4. Pribadi yang pantang menyerah yaitu pribadi yang tidak pernah putus asa/frustasi/takut tetapi memiliki daya cipta, aktif, kreatif, sabar dan berkemenangan/bukan pecundang (Amsal 24:16, Amsal 16:32, 1 Korintus 15:57).
  5. Pribadi yang memiliki iman yang kuat/memiliki arah (Ibrani 11:12).

Multiplikasi dan promosi terjadi sebagai hasil dari sebuah pengorbanan dan bayar harga. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: