HEAVENOUS

Keluarga Bahagia Walau Istri Bekerja

Posted on: November 30, 2011

  • In: Pdm. Agus S. T.
  • Comments Off on Keluarga Bahagia Walau Istri Bekerja

Modernisasi membuat kehidupan manusia semakin sibuk, bahkan kebutuhan pun meningkat, sehingga banyak istri yang bekerja untuk membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga. Kalau tidak hati-hati keluarga akan menjadi korban…!!!

HAL YANG PERLU KITA PERHATIKAN:

  1. Utamakan Tuhan di dalam keluarga. Kita diciptakan untuk kesukaan Allah, dimana Allah rindu bersekutu dengan kita. Jadi kita harus memastikan tiap hari kita membangun keintiman dengan Allah.
  2. Prioritaskan keluarga ketimbang pekerjaan. Bagaimanapun sibuknya, ingat bahwa keluarga adalah yang terutama. Kita sering mendengar perkataan “Saya pergi pagi sekali dan pulang larut malam karena bekerja/berusaha demi keluarga”, tetapi ketika itu terjadi banyak kali kita justru kehilangan keluarga…!!!
  3. Atur jadwal dengan baik. Kita tidak bisa mengulangi ‘waktu’ tetapi kita harus mulai mengembangkan kemampuan untuk ‘memanage waktu’ dengan baik.
  4. Sediakan waktu khusus untuk berdua dengan pasangan. Cinta terhadap pasangan harus dipelihara, karena kesibukan, kurang komunikasi, kurang perhatian membuat kita menjadi asing bagi pasangan.

Category

%d bloggers like this: