HEAVENOUS

The Kingdom Growth

Posted on: November 29, 2011

Shalom!

Tuhan memang menerima kita apa adanya hari ini, tetapi jika di kemudian hari posisi kerohanian kita masih seperti hari ini, Tuhan akan menolak kita. Kita harus mengalami pertumbuhan di dalam Kerajaan Surga karena bagaimanapun juga, Dia akan datang segera untuk menjemput mempelai wanita yang sepadan dengan Dia, yaitu mempelai wanita yang bertumbuh iman, pengharapan dan kasihnya. Pertumbuhan ini mutlak harus ada di dalam kehidupan kita.

“Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.” (Lukas 2:40 – TBI)

“And the child grew, and waxed strong in spirit, filled with wisdom: and the grace of God was upon him.” (Luke 2:40 – KJV)

“Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.” (Lukas 2:52 – TBI)

“And Jesus increased in wisdom and stature, and in favour with God and man.” (Luke 2:52 – KJV)

Puncak kedewasaan Yesus berlaku juga pada kehidupan kita, tahun 2012 adalah ‘tahun perkenanan Tuhan’ berarti kita harus memperoleh perkenanan secara sempurna bukan saja dari Allah tetapi juga dari manusia (Amsal 3:4; Kejadian 39:21; Daniel 1:9). Perkenanan Tuhan datangnya langsung dari atas, yaitu keselamatan, mujizat dan pengurapan; sedangkan perkenanan dari manusia berupa berkat jasmani. Tuhanlah sumber berkat kita tetapi manusialah yang menjadi saluran berkat-Nya bagi kita.

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” (Lukas 6:38 – TBI)

“Give, and it shall be given unto you; good measure, pressed down, and shaken together, and running over, shall men give into your bosom. For with the same measure that ye mete withal it shall be measured to you again.” (Luke 6:38 – KJV)

“Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.” (1 Samuel 16:7b) Penampilan hati dan penampilan luar sama pentingnya jika kita ingin menjadi jemaat yang berhasil karena kita masih berada di dunia dan berinteraksi dengan manusia yang notabene tak mempunyai kemampuan untuk melihat ‘bagian yang terdalam’. Berpenampilan yang baik adalah bagian dari mempermuliakan nama Tuhan (Ester 2:9&17). Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: