HEAVENOUS

Kiat Membuat Pernikahan Anti Cerai

Posted on: November 29, 2011

PUNYA MIMPI

Seperti sebuah kapal tak berdermaga, demikian bahtera rumah tangga Anda bila tak memiliki impian. Ketahuilah bahwa impian adalah “kompas” bagi pernikahan. Anda tidak dapat meninggalkan warisan yang lebih berharga kepada keturunan Anda, selain sejumlah cara membuat pernikahan kebal perceraian dan mewujudkan mimpi yang Tuhan miliki bagi keluarga.

MILIKILAH KASIH TANPA SYARAT

Kasih merupakan syarat mutlak untuk melangkan ke pernikahan. Kasih harus terus dipupuk dan dipelihara. Kasihilah pasangan Anda dengan kasih yang tanpa syarat, sebab saat Anda menikah maka Anda sudah menjadi satu dengan pasangan. Anggaplah pasangan Anda merupakan harta paling berharga, dan Anda tak ingin kehilangan harta itu.

EKSPRESIKAN CINTAMU

Untuk membuat pernikahan kebal terhadap perceraian, dengan mengandalkan jenis cinta yang lama akan sulit untuk berhasil. Anda perlu mengerti dan mengalami dulu cinta yang Tuhan sudah berikan untuk membuat pernikahan Anda tetap hidup dan penuh warna.

Setelah itu aktifkan 6 ekspresi cinta ini dalam pernikahan Anda:

Cinta yang mengampuni

Cinta yang mengampuni menyembuhkan luka hati, serta membantu pasangan merasa diterima dan dianggap penting. Cinta ini tak mengenal waktu dan jumlah. Di sinilah cinta sejati dengan pengorbanan akan nyata.

Cinta yang melayani

Cinta ini akan menolong Anda untuk menemukan dan memenuhi kebutuhan yang terdalam dari pasangan, sehingga merasa dihormati dan dimengerti. Di sinilah terjadi yang namanya saling melengkapi. Tak ada salahnya bergantian mengantar anak ke sekolah, atau bergantian menjaga si kecil bermain, membuat secangkir kopi atau teh untuk pasangan.

Cinta yang teguh

Cinta yang teguh merupakan batu karang yang tak akan menggoyahkan Anda dalam melewati badai percobaan dan kepedihan hidup rumah tangga. Pastikan cinta Anda kepada pasangan tertanam kuat sehingga Anda terhindar dari berbagai godaan. Godaan bisa datang dari situs pertemanan di dunia maya, teman kantor, bahkan situs pornografi. Waspadalah..!!

Cinta yang melindungi

Cinta yang melindungi pasangan dari ancaman akan membantunya merasa aman dan nyaman. Anda bisa memulainya dari hal kecil. Missal seorang suami mengusir kecoa dari ruang tidur, atau membuat surprise untuk suami ketika penat dengan pekerjaan.

Cinta yang penuh pujian

Cinta yang penuh dengan pujian membuat api cinta tetap hidup, tak hanya di kamar tidur tetapi di semua bidang. Ada dua macam pujian yang bisa Anda berikan yaitu verbal dan non-verbal. Pujian verbal sering kali lewat kata-kata pujian misalnya, “Kamu adalah istri yang paling cantik”, “Kamu memang suami yang bertanggung jawab”. Pujian non-verbal bisa dengan memberikan setangkai bunga di meja kerja pasangan kita, atau menyiapkan makan malam romantic untuk pasangan.

Cinta yang diperbaharui

Cinta level ini menganggap janji pernikahan tidak dapat dipatahkan. Anda dapat memperbaharui janji pernikahan setiap hari di hadapan Tuhan, lewat mezbah keluarga bersama pasangan. Mungkin Anda bisa merencanakan bulan madu kedua, ketiga, bahkan seterusnya..

BERKOMUNIKASI SECARA BEBAS

Komunikasi merupakan unsur yang sangat penting untuk memperdalam dan mempertahankan hubungan. Selain kualitas topik pembicaraan, kuantitas komunikasi merupakan hal yang amat penting. Luangkan waktu untuk bercakap-cakap dengan pasangan Anda setiap hari. Hal ini akan sangat efektif membantu mempertahankan pernikahan Anda. Nikmatilah kedekatan emosional, fisik, dan rohani bersama pasangan Anda.

TIDAK MENYIMPAN RAHASIA

Salah satu poin penting yang harus diperhatikan dalam menjalin hubungan yaitu kejujuran dan keterbukaan. Apabila Anda seorang pria, Anda harus mengerti bahwa kejujuran dan keterbukaan adalah salah satu kebutuhan utama dari pasangan Anda.

LIBATKAN TUHAN DALAM PERNIKAHAN ANDA

Dalam segala hal, yang paling utama kita harus melibatkan Tuhan. Hal apapun yang hendak diputuskan, yang menyangkut hubungan dengan pasangan, libatkan dan utamakan Tuhan.

Category

%d bloggers like this: