HEAVENOUS

Kehidupan Yang Maksimal

Posted on: October 9, 2011

Shalom!

Kita harus mengetahui proses penciptaan manusia oleh Tuhan agar kita dapat hidup secara maksimal, yaitu:

  1. Tuhan berfirman (Kejadian 1:1-3). Firman mengangkat derajat manusia sedangkan dosa menghancurkan derajat manusia. Jadilah pecandu Firman! Firman adalah Allah sendiri (Yohanes 1:1-3). Cara terbaik untuk membuktikan bahwa kita mencintai Tuhan adalah dengan mempraktekan-Nya. Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup — itulah yang kami tuliskan kepada kamu. (1 Yohanes 1:1)
  2. Tuhan menciptakan (Kejadian 1:16). Firman menjadikan yang tak ada menjadi ada. Dalam bahasa aslinya, kata ‘gambar’ dalam Kejadian 1:27 adalah ‘pselem’ yang berarti mulia dan berharga di mata Tuhan, sangat cemerlang, tidak ada cacat sedikitpun, berharga sekali, sungguh-sungguh luar biasa. Manusia diberi hal yang sangat berharga di dalam dirinya, yaitu nafas Tuhan sendiri. Karena kita tahu siapa kita, maka jangan berikan hidup kita untuk hal-hal yang najis.
  3. Tuhan memberkati (Kejadian 1:28). Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini. (Ulangan 8:18) Orang yang diberkati itu berarti maksimal menerima, maksimal mengelola, maksimal memberi. Beri pengaruh positif (upgrade) bagi orang-orang terdekat kita terlebih dahulu (diberkati untuk memberkati).

Buktikan pada dunia bahwa kita mempunyai Roh yang berbeda! Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: