HEAVENOUS

I Believe I Can Fly

Posted on: October 9, 2011

I used to think that I could not go on

And life was nothing but an awful song

But now I know the meaning of true love

I’m leaning of the everlasting arms

If I can see it, then I can do it

If I just believe it, there’s nothing to it

I believe I can fly

I believe I can touch the sky

I think about it every night and day

Spread my wings and fly away

I believe I can soar

I see me running through that open door

I believe I can fly

See I was on the verge of breaking down

Sometimes silence can seem so loud

There are miracles in life I must achieve

But first I know it starts inside of me

If I can see it, then I can be it

If I just believe it, there’s nothing to it

Shalom!

Jadilah orang yang proaktif, yaitu orang yang sadar dan percaya bahwa dirinya mampu mengambil keputusan untuk melihat hasil di masa depannya. Jadilah orang yang hebat meskipun kita belum menjadi orang yang hebat, selalu mempersiapkan hal-hal yang menjadi tujuan hidup kita dengan aktif (tidak menunggu orang lain/kesempatan datang dulu) agar kita siap jika suatu saat kesempatan itu datang. Bayar harga untuk jadi orang yang proaktif!

Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua. (Pengkhotbah 9:11)

Nasib itu memang ada, karena memang Tuhan yang menentukan, tetapi apakah nasib itu bisa diubah atau tidak?

Jika kita mendefinisikan nasib sebagai:

  • Pengalaman masa lalu yang bukan merupakan pilihan, maka nasib tidak bisa diubah. Jadi jangan proaktif/susah payah merubahnya, tetapi terima dan nikmati saja keadaan itu.
  • Apa yang akan kita alami di masa depan, maka keputusan dan respon-respon kita sekarang akan sangat mempengaruhi nasib itu di masa depan. Nasib itu bersifat flexible.

“God grant me the serenity to accept the things I cannot change, and courage to change the things I can, and the wisdom to know the difference” (Frederich oetinger)

Yesaya 45:6-7 berkata supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain, yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini.Karenanya kita tidak boleh menyakiti hati Tuhan. Tuhan tidak menentukan segala sesuatunya dengan semena-mena tetapi Dia mempertimbangkan keproaktifan kita (Yunus 3:4,9,10). Tuhan memperlakukan kita sesuai bagaimana kita melakukan tanggung jawab kita dengan segala yang terbaik yang kita mampu, meskipun kita sudah sering mendengar orang lain mengatakan ‘vonis’ yang tidak baik terhadap diri kita. Kita harus do something meskipun kita tidak tahu apakah yang kita lakukan akan bermanfaat atau tidak. Tak perlu memikirkan itu, just do it!

Aim HIGH, aim RIGHT. Bidiklah sasaran-sasaran yang tinggi dan bidik dengan cara yang benar. Life isn’t about finding your self, life is about creating your self. (George Washington, Michael Jordan, Isaac Newton). Without God, we cannot; without us, God will not. Kita dan Tuhan adalah arsitek bagi masa depan kita.

Orang yang proaktif selalu bertanya:

  • Why? (pertanyakan setiap kejadian yang kita alami mengapa gagal/seperti itu, jangan terima-terima saja)
  • Why not? (jangan cepat menyerah, hadapi segala sesuatu yang berat dengan pertanyaan ini –sukses, bahagia- jangan pesimis, siapa tahu!)
  • Why not me? (jika kita melihat orang lain sukses, jangan hanya melihat saja, kita bagaimana?)
  • Why not me,… Now? (mulai pacu diri kita sendiri untuk sukses sekarang juga)

The important thing is not to stop questioning. Never lose a holy curiosity. – Albert Einstein

Seburuk apapun keadaan kita, percayalah bahwa Tuhan sanggup mengubahnya menjadi kemenangan.

Tidak perlu menjadi hebat untuk memulai sesuatu, tapi kita harus memulai sesuatu untuk menjadi hebat.

Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: