HEAVENOUS

Kebenaran Mengubah Kenyataan

Posted on: September 28, 2011

Markus 5:21-42

“Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan”

Shalom!

Seperti Yairus yang mempertaruhkan jabatannya dan merendahkan diri di hadapan Tuhan Yesus (walaupun Yairus adalah seorang Yahudi yang menentang keberadaan Tuhan Yesus), kita juga perlu melakukan terobosan dalam hidup ini (langkah yang lebih dari biasanya). Kenyataan tidak dapat mengubah kebenaran tetapi kebenaran bisa mengubah kenyataan (Markus 5:23). Seorang pemimpin akan diikuti oleh bawahannya karena kebenaran yang dilakukannya (Markus 5:33-34).

Markus 5:35-36 berkata Ketika Yesus masih berbicara datanglah orang dari keluarga kepala rumah ibadat itu dan berkata: “Anakmu sudah mati, apa perlunya lagi engkau menyusah-nyusahkan Guru?” Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: “Jangan takut, percaya saja!”” Waspadalah, karena setiap kali kita akan menerima suatu mujizat besar dari Tuhan, iblis selalu mencobai kita dengan keragu-raguan untuk tidak percaya pada Tuhan. Namun ketika kita tetap percaya, Tuhan Yesus tetap melakukan mujizat-Nya (Markus 5:41). Seringkali kita ‘membeda-bedakan’ penyakit/kelemahan kita dalam kategori ‘ringan’ dan ‘berat’, namun percayalah bahwa segala penyakit/kelemahan kita tidak ada yang terlalu sulit untuk Tuhan sembuhkan karena semua itu sama kecilnya di mata Tuhan.

Ketidaknyamanan yang Tuhan izinkan untuk kita alami dalam hidup ini semata-mata karena Tuhan mengasihi kita, karena masih ada hal yang harus kita perbaiki dalam diri kita. Kita harus semakin menjaga ketekunan iman kita menuju kesempurnaan hidup di dalam Kristus. Bergembiralah karena kebenaran, percaya saja dan lakukan terobosan karena mujizat masih ada! Jangan meragukan/mentertawakan kebenaran! Tuhan ingin melihat iman kita kepada-Nya.

Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.” (Ibrani 10:35-36)

Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: