HEAVENOUS

Air Hidup

Posted on: September 28, 2011

Shalom!

Jauh di dalam lubuk hati manusia yang terdalam, manusia sangat membutuhkan Tuhan. Tidak ada seorangpun yang mampu memenuhi hasrat tersebut selain keintiman dengan Tuhan.

“Jawab Yesus kepadanya: “Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.” (Yohanes 4:13-14)

Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: “Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”” (Yohanes 7:37-38)

Yeremia 2:13 berkata Sebab dua kali umat-Ku berbuat jahat: mereka meninggalkan Aku, sumber air yang hidup, untuk menggali kolam bagi mereka sendiri, yakni kolam yang bocor, yang tidak dapat menahan air.”

Ketika kita berjumpa dengan Tuhan Yesus secara pribadi, maka kita tidak akan ‘berganti partner’ lagi karena hanya Dialah partner kita satu-satunya selamanya. Tuhan ingin agar kita mengalami kemakmuran dalam segala hal.

Roma 1:16 berkata Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.”

Gereja adalah tempat di mana orang-orang berdosa bertobat dan mengerjakan keselamatannya dengan hal-hal rohani. Menghargai Injil berarti menjadikan-Nya yang terpenting dalam hidup kita dan menguasai seluruh kehidupan kita. Mengapa kita malu dengan Injil sementara Tuhan sangat bangga dengan kehidupan kita?

Sebenarnya tidak ada pengorbanan/bayar harga dalam kekristenan karena Tuhan selalu memberi upah yang jauh lebih besar kepada kita.

Kapasitas terbesar yang bisa dilakukan seorang manusia adalah menjadi bejana yang bisa menampung Tuhan dan menjadi saluran yang dipakai Tuhan untuk mengalirkan kasih-Nya kepada semua umat manusia. Itulah pertanda bahwa Roh Kudus ada dalam diri kita. Hendaklah kita membawa kehidupan kepada dunia yang sedang ‘haus’ sekarang ini. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: