HEAVENOUS

Kekuatan Dalam Kelemahan

Posted on: August 28, 2011

2 Korintus 12:8-10

Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.”

Shalom!

Kita dipilih untuk menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kali. Saat hati kita terbuka dan kita perkatakan ‘Haleluya’ dan ‘Amin’, maka Tuhan pun akan membukakan pintu Surga bagi kita.

Menurut pandangan manusia, di dalam dunia ini tidak ada orang yang ingin dianggap lemah, karena secara sistem dunia yang menganggap bahwa orang yang kuatlah yang berkuasa, seringkali kita ingin orang lain tahu bahwa kita kuat dengan memamerkan kelebihan kita. Tetapi justru Tuhan memakai kelemahan kita. Sebagai seorang Kristen, kita pun menyadari bahwa menurut pandangan Tuhan, kelemahan itu baik bagi kita agar kita tahu ‘batas’ kekuatan kita sehingga kita tidak bertindak angkuh, membuat kita lebih lagi bersandar pada Tuhan, dan membuat kita lebih lagi saling mengerti kebutuhan sesama. Kelemahan itu membuat kita mengerti visi Tuhan dalam hidup kita.

Tuhan kita adalah Tuhan Penghibur, Tuhan mampu membuat kelemahan kita menjadi kekuatan kita. Ketika kita fokus kepada kelemahan kita, hal itu akan membuat kita berpikiran negatif, frustasi dan semakin lemah sehingga hidup kita seolah tak berwarna/bermakna. Tetapi ketika kita mendengar Firman Tuhan, kita akan menjadi kuat karena Tuhan telah mengubah cara pandang kita seturut dengan cara pandang-Nya terhadap hidup kita. Bahkan kelemahan kita itu berubah menjadi visi dan misi Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita.

Semua yang terjadi dalam hidup kita adalah hal yang Tuhan izinkan untuk kita alami agar kita memuliakan Tuhan. Tuhan akan memulihkan kita, Dia mengubah kelemahan kita menjadi kekuatan. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: