HEAVENOUS

Multiplikasi & Promosi Terjadi Setelah Kemerdekaan

Posted on: August 22, 2011

                Yeremia 29:1-14 merupakan pesan Tuhan kepada Israel melalui Nabi Yeremia, pada masa mereka berada di pembuangan di Babel. Kita adalah umat pilihan Tuhan, artinya surat ini juga untuk kita semua. Dunia ini sebenarnya termasuk ‘tempat pembuangan’ kita sebab tempat tinggal kita yang permanen bukanlah di dunia ini (1 Tawarikh 29:15).

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.” (1 Yohanes 2:15)

Marilah kita perhatikan apa yang Tuhan maksudkan dengan multiplikasi dan promosi untuk orang-orang Israel di pembuangan pada waktu itu.

Hal-hal yang terkandung dalam janji multiplikasi dan promosi (Yeremia 29:10-14)

  1. Janji pembebasan dari Tuhan (ayat 10)
  2. Janji Tuhan akan masa depan yang penuh harapan (ayat 11)
  3. Janji Tuhan untuk menjawab doa (ayat 12-13; Yesaya 59:1-2)
  4. Janji pemulihan dari Tuhan (ayat 14)

Kunci untuk mengalami multiplikasi dan promosi (Yeremia 29:4-9)

  1. Bangun rumah tangga yang baik dan jadilah orang tua yang bertanggung jawab (Ulangan 6:7).
  2. Ingat pesan Tuhan untuk tidak menggunakan kekuatan sendiri (Mazmur127:1-2) karena berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya (Amsal 10:22) dan jangan tamak seperti Lot (Lukas 12:15). Hal ini bukan berarti kita boleh menjadi pemalas, tetapi Tuhan akan memberkati orang yang dicintai-Nya ketika kita tidak menggunakan kekuatan sendiri.
  3. Harus menjadi saksi Yesus, harus bertambah banyak dan jangan berkurang. Ketika Roh Kudus dicurahkan dan kita dimampukan untuk menjadi saksi Yesus Kristus maka akan terjadi hal yang luar biasa, yaitu ada perubahan gaya hidup orang-orang percaya, tanda-tanda dan mujizat, timbulnya penganiayaan juga perubahan paradigma dalam pelayanan.
  4. Berdampak terhadap lingkungan (Yeremia 29:7).
  5. Berhati-hati terhadap nubuatan palsu (Yeremia 29:8-9). Hanya orang-orang yang intim dengan Tuhan saja yang peka dan mengerti kehendak-Nya.

Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: