HEAVENOUS

Sang Penerobos

Posted on: August 1, 2011

Yesaya 48:18-19

“Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku.”

Shalom!

Mikha 2:13 berkata “Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!”

Sekalipun Tuhan selalu berjalan bersama kita, tetapi Tuhan selalu berjalan di depan kita (mendahului kita). Ketika kita bertobat dan menyerahkan diri kepada Tuhan, segala potensi untuk menjadi seorang ‘penerobos’ Tuhan taruh dalam diri kita. Oleh karena itu, tidak ada yang namanya putus asa, tetapi kita menjadi seorang penerobos yang memiliki iman yang luar biasa dan pantang menyerah sekalipun dalam keadaan yang tidak memungkinkan. Sekiranya kita memperhatikan perintah-perintah Tuhan (tetap taat meskipun tidak mengerti), maka kehidupan kita akan sangat luar biasa, kita akan mengalami multiplikasi dan promosi dari Tuhan. Jadilah peka dalam memperhatikan perintah Tuhan! Percayalah, Tuhan sudah mempersiapkan segala sesuatunya di depan kita! Ingatlah, bahwa apa yang Tuhan sudah sediakan bagi kita, tidak akan bisa diambil oleh siapapun. Tuhan Yesus ajaib, mujizat masih ada!

Tuhan telah berikan kita sesuatu yang besar, yaitu potensi Tuhan Yesus sendiri yang supranatural di dalam diri kita. Tetapi sebagian besar dari kita tidak menyadari potensi yang luar biasa itu. Mimpi-mimpi besar yang baik itu berasal dari Tuhan. Bagi manusia mungkin mustahil tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Oleh karena itu, kita harus menjaga pergaulan (memperhatikan dengan siapa kita bersahabat) setalah kita bertobat.

Kita memang memiliki ‘hak meminta’ kepada Tuhan. Tetapi sebenarnya Tuhan telah menyediakan kelimpahan/sesuatu yang besar/masa depan yang indah bagi kita maka kita harus memiliki pengharapan yang lebih besar pada Tuhan dan mempersiapkan diri kita (mentalitas yang benar) untuk menerima anugerah kelimpahan yang telah Tuhan sediakan itu. Janganlah takut/kuatir dengan masa depan kita karena keterbatasan kita karena Tuhan sudah menyediakan segala sesuatunya dengan cara-Nya yang ajaib. Biarlah kita berkata kepada Tuhan: “Tuhan saya siap menerima berkat Tuhan dan saya mau berjalan bersama Tuhan”.

Kejadian 18:14 berkata Adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki.”

Multiplikasi & Promosi Tuhan janjikan kepada kita di tahun ini, oleh karena itu harapkanlah hal itu terjadi di tahun ini, bukan di tahun depan. Tuhan menghendaki kita melewati masa-masa sukar itu dengan ucapan syukur. Setiap orang bisa melakukan kesalahan yang fatal, tetapi jangan putus asa! Kegagalan yang kita rasakan sekarang ini adalah keberhasilan yang tertunda. Tidak perlu merasa rendah diri, berserah saja pada Tuhan! Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: