HEAVENOUS

Kasih Yesus Kristus

Posted on: August 1, 2011

Shalom!

Kasih Allah itu natural, artinya tidak dapat diganti dengan apapun. Seperti tertulis dalam 1 Yohanes 4:7-8, “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”  Oleh karena itu, ketika Saudara memandang kepada kasih Tuhan seharusnya Saudara menjadi begitu tenteram karena kasih mengalahkan segala sesuatu. Saudara harus yakin bahwa segala masalah Saudara sudah dikalahkan oleh kasih Tuhan Yesus Kristus.

Kasih Allah sifatnya sempurna. Markus 1:10-11 berkata “Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya. Lalu terdengarlah suara dari sorga: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”” Ketika kita melakukan kehendak Allah Bapa, disanalah hadir tiga pribadi Allah, yaitu Allah Bapa, Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus.

Kasih Allah adalah kasih yang berkuasa. Tuhan Yesus tidak melihat masa lalu wanita Samaria itu tetapi Ia melihat masa depannya yaitu dimana wanita itu dipakai untuk memenangkan seluruh Samaria (Yohanes 4:4-42). Kasih Tuhan mempunyai suatu terobosan sehingga Saudara akan mempunyai paradigma yang baru, yaitu bukan untuk menghakimi masa lalu seseorang tetapi melihat masa depan yang indah yang akan Tuhan kerjakan dalam hidupnya. Begitu juga bagaimanapun masa lalu Saudara, ketika Saudara merasa gagal di hadapan Tuhan, minta ampun pada Tuhan dan katakanlah ‘aku mengasihi Engkau’, maka kasih Tuhan akan mengalir kembali dalam diri Saudara sehingga Saudara dapat bangkit lagi (Yohanes 21:15-19).

Allah berkomitmen kepada perjanjian akan kasih-Nya. Ulangan 7:9 berkata “Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan”

Kasih Tuhan sifatnya kekal. Keluaran 34:10 berkata “Firman-Nya: Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang ditengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.”

Ketika Tuhan memerintahkan sesuatu kepada Saudara, turuti saja. Percayalah, Dia adalah Allah yang setia, Dia tidak pernah membawa Saudara kepada kecelakaan (Yesaya 9:5). Mintalah berkat embun pagi kepada Tuhan setiap hari dengan hati yang penuh damai sejahtera (Zakharia 8:12).

Mengapa Tuhan Yesus harus kembali ke Surga? Karena (1)Tugas pengampunan dosa itu sudah selesai (Ibrani 1:3); (2)Menyatakan bahwa Tuhan Yesus berasal dari Allah (Yohanes 13:3); (3)Tuhan Yesus menyediakan ‘tempat’ bagi umat-Nya (Yohanes 14:2-4); (4)Supaya Roh Kudus tinggal bersama umat Tuhan (Yohanes 14:26) sehingga Saudara dapat mengalirkan air kehidupan (Yohanes 7:38-39) artinya Saudara mempunyai kuasa untuk menghidupkan dunia yang mati ini; (5)Saudara menjadi satu dengan Allah Bapa, Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus sehingga Saudara dimampukan untuk menjadi alat Tuhan di dunia ini (Yohanes 14:16-20). Saudara sebagai umat Tuhan adalah manusia Ilahi yang menyatakan kasih Allah di dunia ini. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: