HEAVENOUS

Cara Tuhan Memberkati

Posted on: August 1, 2011

Shalom!

Ketika Saudara mengambil langkah iman dan mempercayakan segala sesuatunya kepada Tuhan, Saudara akan mengalami sesuatu yang lebih baik. Oleh karena itu, janganlah berpegang pada kehidupan Saudara yang lama. Tuhan tidak akan ‘mengurangi’ berkat Saudara ketika Saudara memberi, melainkan Tuhan akan memultiplikasikannya (Matius 14:13-21). Saudara harus berani ambil resiko dengan melepaskan apa yang Saudara miliki dan menyerahkannya kepada Tuhan. Cara Tuhan memberkati itu berbeda (unik/luar biasa) dengan cara manusia (Yesaya 55:8-9).

Matius 16:18 berkata “Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.” Gereja yang dibangun oleh Tuhan Yesus Kristus adalah gereja yang kuat dan berpengaruh positif bagi kehidupan sekitarnya. Gereja yang terus bertumbuh akan berkuasa atas gerbang neraka.

Setelah menerima janji yang besar dari Tuhan, saat itulah terjadi tantangan-tantangannya (Matius 16:21-23). Jadi Saudara harus bersiap-siap karena Tuhan akan membawa Saudara kepada suatu proses menuju multiplikasi dan promosi. Mengapa kita harus mengalami proses yang menyakitkan? Karena Saudara sekarang masih dalam keadaan ‘belum siap’ untuk menerima berkat Tuhan yang begitu besar. Bukannya Tuhan tak mau memberkati Saudara tetapi Tuhan ingin Saudara mengalami perubahan terlebih dahulu sebelum diberkati berlimpah-limpah.

Tantangan bagi gereja hari ini adalah tuntutan mereka yang tidak percaya kepada Yesus Kristus untuk melihat Tuhan yang sejati, seperti yang dialami oleh murid-murid Tuhan Yesus pada waktu itu (Yohanes 12:20-26). Jika Saudara ingin bertemu Tuhan Yesus Kristus (mengalami kehidupan yang diberkati), Saudara harus menggunakan caranya Tuhan. Tuhan inginkan Saudara mengalami ‘kematian’ terlebih dahulu agar Saudara ‘berbuah’ lebih lagi untuk kemuliaan Tuhan (Yohanes 12:24). Mengapa Saudara harus ‘mati’ terlebih dahulu? Karena Tuhan mempunyai kuasa kebangkitan, oleh karena itu Saudara harus mengalami ‘kematian’ (dari kedagingan) untuk memperoleh kuasa kebangkitan-Nya yang luar biasa (Filipi 3:10-11; Matius 16:24).

Jangan lagi hidup untuk diri sendiri, itu adalah cara hidup duniawi! Tetapi milikilah prinsip hidup diberkati untuk memberkati karena Tuhan mempunyai visi kehidupan yang lebih besar bagi Saudara seperti Tuhan memberkati Abraham (2 Korintus 4:16-17). Hendaklah 2 Korintus 3:18 menjadi tujuan hidup Saudara, karena itulah multiplikasi dan promosi yang sesungguhnya, yaitu Tuhan sendiri yang bermultiplikasi di dalam diri Saudara sehingga orang lain bisa melihat Tuhan Yesus di dalam diri Saudara. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: