HEAVENOUS

Restorasi Pondok Daud

Posted on: July 10, 2011

Shalom!

Melalui pemulihan Pondok Daud (doa, pujian, penyembahan), digenapilah janji Tuhan yang luar biasa bagi gereja-Nya, yaitu:

  1. Terjadinya penuaian jiwa yang besar (Amos 9:11-12 – “Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok  Daud  yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya;  Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu  kala, supaya mereka menguasai sisa-sisa bangsa Edom dan segala bangsa yang Kusebut milik-Ku,  “demikianlah firman TUHAN yang melakukan hal ini. )
  2. Terjadi pertumbuhan rohani yang begitu cepat (Amos 9:13a – “Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman TUHAN, “bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; )
  3. Pencurahan Roh Kudus secara berlimpah (Amos 9:13b – gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.)
  4. Akan banyak terjadi mujizat (Amos 9:14a – Aku akan memulihkan kembali umat-Ku Israel:)
  5. Gereja akan mengembang ke kanan dan ke kiri (Amos 9:14b – mereka akan membangun kota-kota yang licin tandas dan mendiaminya;)
  6. Gereja Tuhan akan diberkati berlimpah-limpah (Amos 9:14c – mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan minum anggurnya; mereka akan membuat kebun-kebun buah-buahan dan makan buahnya.)
  7. Perlindungan Tuhan yang sempurna bagi gereja-Nya (Amos 9:15 – Maka Aku akan menanam mereka di tanah mereka, dan mereka tidak akan dicabut lagi dari tanah yang telah Kuberikan kepada mereka, ” firman TUHAN, Allahmu.)

Pemulihan Pondok Daud terjadi karena ada seseorang yang mengasihi Tuhan, yaitu seorang penyembah yang benar (proskuneo – Mazmur 123:2). Tuhan menginginkan pemulihan Pondok Daud terjadi secara pribadi kepada umat-Nya.

Yang kita lakukan ketika menyembah Tuhan, yaitu:

W – Wait upon the Lord/merindukan & menanti-nantikan Tuhan (Mazmur 130:5-6)

O – Offer our lives as living sacrifice/berikan persembahan yang terbaik-bereskan dulu dosa (Roma 12:1)

R – Rest in His presence/istirahat di hadirat Tuhan, jangan bawa beban (Yesaya 28:11-12)

S – Sing onto the Lord/bernyanyi untuk Tuhan-perkatakan Firman Tuhan

H – Humble ourselves before Him/merendahkan diri di hadapan Tuhan-ekspresi iman secara fisik

I – Intimate with Him/keintiman dengan Tuhan-ekspresi iman di dalam Roh

P – Pleasing Him/menyenangkan Tuhan dengan segala cara.

Category

%d bloggers like this: