HEAVENOUS

Bersaksi Mengasihi Jiwa-Jiwa Yang Terhilang

Posted on: July 3, 2011

Yohanes 6:7-9 – “Jawab Filipus kepada-Nya: “Roti seharga dua ratus dinar tidak akan cukup untuk mereka ini, sekalipun masing-masing mendapat sepotong kecil saja.” Seorang dari murid-murid-Nya, yaitu Andreas, saudara Simon Petrus, berkata kepada-Nya: “Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?””

Sebagian besar umat Tuhan berhenti melangkah untuk menjadi saksi Kristus karena melihat kekurangan diri sendiri. Mereka berpikir bahwa mereka harus menjadi seorang pribadi yang “sempurna” terlebih dahulu untuk bisa menjadi saksi Kristus. Padahal, Tuhan tidak menginginkan hal seperti itu terjadi, Tuhan sangat mengasihi jiwa-jiwa yang terhilang dan sangat menghargai setiap ciptaan-nya (manusia ataupun hewan/tumbuhan/dsb). Jadi, jangan pernah berpikir untuk mengandalkan diri sendiri dalam menjadi saksi Kristus, Anda mempunyai Roh Kudus yang akan selalu menuntun, membimbing dan menolong Anda dalam bersaksi.

Bagi Tuhan, jiwa-jiwa itu sangat berharga. Oleh karena itu, seekor ikan pun tak dibiarkan-Nya tersisa dalam kisah Yesus memberi makan banyak orang.

Yohanes 6:12-13 – “Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Kumpulkanlah potongan-potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang.” Maka merekapun mengumpulkannya, dan mengisi dua belas bakul penuh dengan potongan-potongan dari kelima roti jelai yang lebih setelah orang makan.”

Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: