HEAVENOUS

Karya Roh Kudus

Posted on: June 12, 2011

Yesaya 32:15-17

“Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran. Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya.”

Shalom!

Kebangkitan rohani adalah awal dari kebangkitan jasmani/hal-hal yang lainnya di dalam hidup manusia. Padang gurun adalah symbol dimana iblis melakukan hal-hal yang sifatnya merusak (Yesaya 14:17; Yesaya 21:1-2). Itulah sebabnya Tuhan Yesus menekankan kepada murid-Nya untuk berjaga-jaga di dalam doa untuk menerima janji Bapa (Roh Kudus).

Bagaimana supaya kita mengalami multiplikasi dalam kerohanian kita?

  1. Kembali ke Yerusalem. Kisah Rasul 1:12 berkata “maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem.”  Tuhan memerintahkan murid-Nya untuk kembali ke Yerusalem karena Yerusalem adalah (1)Tahta/Rumah Tuhan (Yeremia 3:17b); (2)Tempat Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya (Yesaya 24:23b); (3)’Dapur perapian’ untuk membakar kita agar lebih bersemangat kepada Tuhan (Yesaya 31:9b)
  2. Ketaatan kepada perintah Tuhan. Kisah Rasul 1:13a berkata “Setelah mereka tiba di kota, naiklah mereka ke ruang atas, tempat mereka menumpang.” Semua aspek kehidupan bergantung kepada ketaatan kepada otoritas Ilahi. Ketaatan dan iman tidak bisa dipisahkan. Ketaatan adalah kunci dasar untuk menjadi seorang yang beriman (Yehezkiel 36:26-27). Dalam Lukas 24:49 tertulis “Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.” Multiplikasikan doa Saudara!
  3. Bertekun dan bersehati dalam doa. Kisah Rasul 1:14 berkata “Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.” Ketekunan dan kesatuan adalah bagian yang penting dalam hidup manusia (Mazmur 133, 1 Korintus 1:10). Bagaimanapun tata cara beribadah gereja-gereja Tuhan, tetapi yang terpenting adalah melakukan amanat agung (Matius 28:19-20) dan perintah agung (Lukas 10:27) apapun ibadahnya (Filipi 1:27)
  4. Mengganti Yudas dengan Matias. Kisah Rasul 1:26 berkata “Lalu mereka membuang undi bagi kedua orang itu dan yang kena undi adalah Matias dan dengan demikian ia ditambahkan kepada bilangan kesebelas rasul itu.” Cinta uang akan  membutakan mata rohani Saudara, jadi jangan ingin kaya! Seperti Amsal 10:22 berkata “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” Percayalah kepada Tuhan dan andalkan Dia saja maka seperti janji Tuhan dalam Markus 10:30 akan digenapi dalam hidup Saudara, “orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”
Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: