HEAVENOUS

Rahasia Mengalami Multiplikasi Dalam Dunia Usaha

Posted on: May 24, 2011

  • In: Pdt. Bambang Yudho
  • Comments Off on Rahasia Mengalami Multiplikasi Dalam Dunia Usaha

Shalom!

Pertama Anda harus menyadari status Anda sebagai anak Allah dan yang membuat Anda mengalami berkat berlipat ganda hanyalah penyertaan Tuhan (Kejadian 26:12-13). Utamakanlah Tuhan selalu, maka hal yang lain akan Tuhan tambahkan bagi Anda (Matius 6:33). Mulailah usaha/bisnis Anda sendiri yang sesuai dengan karunia dan talenta yang Tuhan beri pada Anda (lakukan saja yang Anda bisa – Matius 25:23, 29; Kolose 3:23), dan biarlah selebihnya Tuhan yang menyelesaikan (Efesus 3:20). Awal tempat Anda bekerja adalah cikal bakal bisnis yang akan berlipat ganda.

Milikilah hubungan yang sangat intim dengan Tuhan dengan selalu mengundang hadirat dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan Anda sehingga Anda memiliki pandangan sebagai manusia rohani dan dimampukan Tuhan dalam menjalankan apa yang Tuhan sudah taruhkan dalam hidup Anda.

Catatlah setiap hal yang Anda alami selama menjalankan usaha Anda (kegagalan, keberhasilan, trik-trik, bagaimana mengatasi hal-hal sepele namun penting) agar Anda dapat mengajarkannya kepada pegawai Anda kelak ketika usaha Anda sudah mengalami multiplikasi. Buatlah struktur/ketetapan-ketetapan yang Anda inginkan dalam menjalankan usaha Anda, kemudian belajarlah mendelegasikan tugas kepada pegawai Anda dan perhatikan feed back dari apa yang telah Anda lakukan, baik dari pegawai, orang sekitar maupun konsumen.

Ketika Anda sudah mulai memperluas usaha Anda dengan membuka cabang-cabang usaha yang baru, berhati-hatilah dalam memiliki rekan bisnis, terutama jika Anda membuka cabang baru di daerah lain yang Anda tidak familiar. Pilihlah rekan bisnis yang memiliki tujuan bisnis yang sama dengan Anda (menjual barang yang sama, setting goal yang sama) juga yang adalah orang pribumi di daerah cabang baru tersebut sehingga dia sangat mengenal bagaimana cara berbisnis/kompromi yang lazim dengan orang lain di daerah tersebut.

Yang terakhir, setelah Anda diberkati berlimpah oleh Tuhan, jangan lupakan prinsip diberkati untuk memberkati. Setialah dalam mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan (Maleakhi 3:10) dan dengan hati yang tulus ikhlas memberi kepada mereka yang membutuhkan (Amsal 19:17).

Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: