HEAVENOUS

Percaya Dan Berubahlah!

Posted on: May 24, 2011

Lukas 1:37-38 – “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.”

Ketika malaikat Tuhan berbicara kepada Zakharia bahwa Tuhan akan mengaruniakannya seorang anak laki-laki, Zakharia tidak percaya padahal masih sangat besar kemungkinannya untuk mempunyai anak karena ia sudah menikah (Lukas 1:18-20). Tetapi ketika malaikat yang sama berbicara kepada Maria tentang hal yang sama, Maria tetap percaya meskipun hal itu mustahil sebab ia belum menikah (Lukas 1:34, 37-38).

Sebagian besar umat Tuhan yang sudah lama menjadi orang Kristen, merasa sudah dewasa rohani, serba tahu dan merasa paling tahu tentang Firman Tuhan, malah cenderung menjadi seorang yang sangat sulit untuk menerima janji Tuhan sebab ia mengukur perintah Tuhan dengan logika manusiawinya. Orang seperti ini menjadi kurang peka akan suara Tuhan karena kehidupan kerohaniannya yang monoton sehingga tidak mau mendengarkan perkataan Tuhan. Padahal cara Tuhan memberkati setiap umat-Nya itu ajaib, selalu dengan cara yang baru dan berbeda. Jadi, janganlah Saudara menjadi seperti Zakharia yang meragukan kuasa Tuhan dalam hidupnya meskipun ia adalah seorang imam, yang tentunya sangat mengenal Firman Tuhan. Tetapi hendaklah Saudara seperti Maria yang dengan rendah hati dan kesederhanaannya tetap taat dan percaya kepada Tuhan meskipun ia tidak mengerti tentang Firman Tuhan/keadaannya mustahil. Janganlah kita menjadi tidak percaya kepada Tuhan ketika perintah Tuhan tidak sesuai dengan logika kita, karena Tuhan adalah Allah yang kreatif, Dia selalu memiliki hal-hal yang baru dan berbeda untuk diberikan kepada umat-Nya.

Janganlah menjadi seperti Zakharia tetapi jadilah seperti Maria yang sederhana tetapi berkuasa. Milikilah jiwa muda yang selalu mau belajar, percaya dan mau mengalami perubahan. Taat saja kepada perubahan yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup Saudara. Perubahan berhubungan dengan pertumbuhan, jika tidak ada perubahan karena tidak bertumbuh berarti mati (dalam hal ini secara rohani). Jangan merasa sombong karena merasa memiliki pengetahuan yang lebih, karena Tuhan selalu memberikan cara yang baru yang tidak masuk akal. Ketika kita hidup selalu merasa lebih benar dari orang lain maka kita tidak akan memiliki hati untuk berjuang dan berubah agar orang lain juga dipulihkan.

Percayalah kepada Tuhan dan setialah melakukan Firman-Nya meskipun Saudara tidak mengerti. Be flexible, mengalir saja dalam kehendak Tuhan. Milikilah hubungan yang intim dengan Tuhan agar Saudara peka mendengarkan suara-Nya dan mampu melakukan kehendak-Nya, karena ketika Anda dekat kepada Tuhan dan mendengarkan suara-Nya sekalipun Anda tidak mengerti, maka Tuhan akan menyatakan mujizat-Nya bagi Anda. Belajarlah peka dan mengerti bahwa cara Tuhan menuntun Anda selalu dengan cara yang berbeda, baru dan tidak dimengerti. Tuhan mau memakai Anda maka jangan mengeluh lagi tetapi selalu perkatakan hal-hal yang baik, memberkati dan membangun iman Anda.  Jangan mengeluh lagi, tetapi ucapkanlah syukur kepada Tuhan senantiasa.

Percayalah bahwa hari ini selalu lebih baik dari kemarin dan besok selalu lebih baik dari hari ini. Lakukan terobosan-terobosan yang luar biasa bersama Tuhan dan nikmatilah berkat-berkat Tuhan yang luar biasa. Biarlah kekayaan itu adalah akibat karena kita dekat dengan Tuhan, bukan sebagai tujuan hidup. Berkat Tuhan selalu sempurna dan seimbang. Percayalah mujizat itu masih ada! Tidak selamanya Anda selalu mengalami masalah, perkatakanlah seperti yang Tuhan Yesus katakan ‘Sudah selesai!’ Tidak ada yang mustahil bagi Anda sebagai umat Tuhan. Jangan putus asa. Tetaplah setia dan rendah hati di hadapan Tuhan, alami multiplikasi dan promosi dari Tuhan! Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: