HEAVENOUS

Pelayanan Pelepasan

Posted on: May 24, 2011

Alasan orang Kristen perlu melakukan pelepasan meskipun dia sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadinya, yaitu:

  1. Setan-setan sudah masuk sebelum menjadi orang Kristen
  2. Setan-setan yang masuk setelah menerima keselamatan (Efesus 4:27, 1 Petrus 5:8-9)
  3. Tugas utama setan adalah menyiksa dan membuat manusia menderita, menghalangi manusia untuk mengenal Kristus sebagai Juru Selamat, menghambat manusia sehingga tidak dapat melayani Kristus secara efektif (Yohanes 10:10)

Ada celah dimana setan bisa masuk ke dalam kehidupan kita, yaitu melalui:

  1. Kehidupan orang tua dan kakek nenek (leluhur) yang mendatangkan kutuk bagi keturunannya (Ulangan 27:15)
  2. Perlakuan yang diterima seseorang sejak masa dalam kandungan seperti kehamilan yang tidak dikehendaki dan suami yang tak bertanggung jawab/tidak setia semasa kehamilah istrinya
  3. Perlakuan buruk/tidak menyenangkan yang diterima seseorang pada masa kecil seperti melihat orang tua yang bertengkar, perceraian orang tua, kurang mendapat perhatian, kasih dan diperlakukan secara kasar oleh orang lain, juga mengalami pelecehan seksual
  4. Peristiwa traumatic sehingga mengakibatkan tekanan emosional yang berkepanjangan
  5. Perilaku hidup yang berbuat dosa
  6. Perkataan yang sia-sia

Pelepasan dilakukan dengan mengakui di hadapan Tuhan segala dosa yang telah dilakukan ataupun dosa yang merupakan kutuk keturunan dari leluhur, kemudian minta ampun pada Tuhan juga mengampuni orang lain yang pernah menyakiti kita dan mengusir dengan tegas segala kuasa roh-roh jahat yang berdiam di dalam tubuh/kehidupan kita. Setelah benar-benar dilepaskan dari segala dosa, meminta kekuatan dan tuntunan Roh Kudus untuk hidup kudus dan menelakukan kehendak Bapa di Surga. (Matius 12:43-45, Filipi 2:12-13, 1 Korintus 10:12)

Category

%d bloggers like this: