HEAVENOUS

MELAMPAUI KETERBATASAN

Posted on: April 25, 2011

Mazmur 60:14 – “Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.”

Shalom!

Dalam Markus 16:3-4 tertulis “Mereka berkata seorang kepada yang lain: “Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur?” Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.”  Di dalam diri kita ada potensi Ilahi (urapan & kuasa), maka janganlah melihat penghalang (dosa, masalah, kelemahan) yang membuat diri kita terbatas, tetapi kita harus kalahkan keterbatasan itu!

Tiga hal yang harus kita perhatikan supaya kita bisa mengalahkan keterbatasan bersama Tuhan Yesus Kristus, yaitu:

  1. Kasih karunia mengalahkan keterbatasan kita. Dalam Lukas 1:30 tertulis “Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.” Meskipun di mata dunia kita sepertinya terbatas, namun ketika kasih karunia Tuhan turun atas hidup kita, Tuhan sanggup mengangkat kita setinggi yang Tuhan inginkan. Bersama Tuhan kita mampu lakukan hal-hal yang mustahil. Dalam Yohanes 1:14&17 tertulis 14Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. 17sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.” Seterbatas apapun kita, tetapi jika kita berjalan dalam “rel” kebenaran Tuhan dan memprioritaskan kebenaran sebagai hal yang utama dalam hidup kita, maka kita akan mendapat kasih karunia Tuhan Yesus.
  2. Iman mengalahkan keterbatasan. Hal yang membuat kita terbatas adalah pikiran kita, bukan penghalang-penghalang yang di luar. Ini adalah tahun multiplikasi dan promosi, segala sesuatu mungkin buat Allah. Maka bukalah pikiran kita terhadap mujizat Allah supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu (Efesus 4:23). Sebab dalam 2 Korintus 10:5 tertulis “Kami mematahkan setiap siasat menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukannya kepada Kristus.”  Jadi, perbaharuilah pikiran kita! Iman, pikiran dan perkataan kita harus sejalan. Dalam Efesus 2:10 tertulis “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” Ketika kita dalam pencobaan, perkatakanlah Firman Allah, kita adalah puisi Allah, agar pikiran kita terbuka dan kita memiliki iman lebih kuat untuk menghadapi pencobaan tersebut bersama Tuhan Yesus Kristus, maka Tuhan yang akan mengerjakan perkara-perkara besar dalam keterbatasan kita.
  3. Kasih mengalahkan keterbatasan. Dalam 1 Korintus 13:7-8 tertulis “Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.” Seterbatas apapun keadaan kita sekarang, tetapi jika kita mempunyai kasih yang besar, kita akan menjadi orang yang luar biasa bersama Tuhan Yesus Kristus. Tuhan berjanji bahwa kita akan berjalan sampai akhir dengan kemenangan asalkan kita memiliki kasih yang besar dan mau mengampuni orang-orang yang telah menyakiti kita.

Jangan pernah membatasi karya Roh Kudus dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: