HEAVENOUS

Journey In The Kingdom

Posted on: March 21, 2011

Shalom!

Efesus 4:1 – “Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.”

Keselamatan itu anugerah Tuhan tetapi kita harus menghargai keselamatan itu dengan berjalan bersama kuasa Roh Kudus yang memampukan kita untuk mengerjakan keselamatan kita. Sebab kamu bukan hanya diciptakan oleh Tuhan, tetapi kamu juga diciptakan bagi Tuhan. Tuhan membangun gereja-Nya menjadi manusia Ilahi.

Worship is intimacy. Ketika kita menyembah Tuhan, kita sedang melakukan hal yang Tuhan tak bisa lakukan. Ketika kita menyembah Tuhan, kita akan menjadi serupa seperti Dia.

Penyembahanmu itu berkuasa, karena saat kamu menyembah Tuhan, kamu sedang menyatukan iman dan pengharapan kepada Tuhan yang akan menjadi kuasa.

Menyembahlah dengan sepenuh hati yang telah ditebus oleh Tuhan Yesus. Sekalipun penyembahan malaikat di Surga yang terjelek pun lebih bagus daripada suara seorang diva di dunia ini, tetapi malaikat tak bisa menyembah Tuhan dengan perasaan hati yang telah ditebus oleh Tuhan Yesus karena malaikat tak pernah mengalami penebusan itu.

Sebab Tuhan kita adalah Allah yang super luar biasa, maka berilah persembahan yang super luar biasa juga bagi Tuhan senantiasa. Persembahan bukan selalu soal uang (tapi juga jangan memberi persembahan syukur kepada Tuhan dari “uang sisa”, kita sudah memakai uang Tuhan yang lebih dari itu bukan? apakah itu digunakan untuk menyenangkan hati Tuhan atau memuaskan keinginan kita yang sebenarnya bukan keperluan/kebutuhan pokok kita?), persembahanmu adalah gambaran kecintaanmu pada Tuhan, sedekat (seintim) apa hidupmu pada-Nya.

Kalau kamu kagum sama Tuhan, itu biasa, karena orang berdosa sekalipun bisa kagum sama Tuhan. Tapi kalau Tuhan yang kagum sama kamu, itu baru luar biasa. Penyembahanmulah yang membuat Tuhan kagum sama kamu.

Selalu ingat, melalui apa yang kamu lakukan (the way you dress up, the way you talk, etc) sebenarnya kamu sedang menunjukan pada dunia bersama siapa kamu sedang berjalan (bersama Tuhan atau setan). Seseorang yang pernah mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus, pasti hidupnya berubah dan tak sama lagi dengan dia yang dahulu sebelum berjumpa dengan Tuhan Yesus.

Efesus 2:10

Sesuatu yang dikerjakan oleh orang benar dengan tangannya akan menjadi emas.

Berjalan dalam panggilan Tuhan berarti berjalan dalam kemustahilan. Tuhan minta apa yang tak bisa kamu kerjakan (contohnya ketika Yesus menyuruh Petrus untuk berjalan di atas air), disitulah kuasa Tuhan sempurna dalam hidupmu. Bersiaplah untuk bekerja dengan cara yang berlawanan dengan yang dunia inginkan.

Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: