HEAVENOUS

Happy Disciples Of Jesus

Posted on: March 21, 2011

Matius 5:1-12

Kunci sukses orang Kristen adalah “I’m a happy Christian”. Be holy, then be happy. Buat kekudusan sebagai tujuan hidup, bukan kebahagiaan. Tapi berbahagialah karena kekudusan, kamu akan memperoleh kebahagiaan kalau hidupmu kudus di hadapan Tuhan.

Orang-orang yang berbahagia adalah mereka yang:

  1. rendah hati dan memiliki hati yang benar di hadapan Tuhan (Mat 5:3)
  2. tidak mengasihi diri sendiri, melainkan mengasihi orang lain dan berdukacita karena jiwa-jiwa yang terhilang (Mat 5:4, mereka telah memiutangi Tuhan)
  3. menggunakan kekuatannya untuk menguatkan mereka yang lemah dan memberi nilai lebih kepada orang lain (Mat 5:5, mereka akan menjadi pemimpin)
  4. rajin mendekat kepada Tuhan (Mat 5:6, percaya saja pada Firman Tuhan semustahil apapun keadaan kita untuk mempercayai-Nya, Tuhan tahu apa yang harus Dia lakukan)
  5. murah hati dan memperhatikan kesusahan orang lain, bahkan orang yang telah menyakitinya (Mat 5:7, mereka akan beroleh kemurahan)
  6. meresponi panggilan Tuhan untuk hidup kudus (mat 5:8, tetap jujur dan sungguh-sungguh dalam bekerja, promosi itu datangnya dari Tuhan, kekudusan itu ada upahnya)
  7. rindu dipakai oleh Tuhan secara luar biasa menjadi juru selamat dunia sebagai totalitas dalam pelayanan kepada Tuhan, bukan kesombongan dan tidak setengah-setengah dalam bekerja (Mat 5:9)
  8. dianiaya karena ikut Tuhan atau sukses karena Tuhan, difitnahkan yang jahat tapi tidak terbukti sebab Tuhan membela dan beserta, memang melakukan hal yang benar di mata Tuhan meski dunia tak menyukainya (Mat 5:10-12, upahmu besar di Surga)

Category

%d bloggers like this: