HEAVENOUS

LAW & ORDER

Posted on: March 12, 2011

Ezra 7:10

Jangan main-main dengan Firman Tuhan, konsekuensinya DEAD or ALIVE. Responi Firman Tuhan dengan benar jika kita ingin disempurnakan, tetap taat pada Tuhan meski susah.

Injil disebut Injil Anugerah (menyelamatkan) juga disebut Injil Kerajaan (hukum yang harus ditaati).

Belajarlah dari Ezra sebab dia memilih untuk mengkondisikan hatinya untuk belajar meresponi  Firman Tuhan dengan benar apapun kondisinya (tidak menganggap Firman Tuhan sebagai sesuatu yang memberatkannya seperti yang dilakukan orang-orang sezamannya). Sebab Tuhan mencari orang yang “berbeda” untuk menjalankan rencana-Nya yang ajaib dan sangat dahsyat.

Ezra bertekad untuk:

  1. Learn it (mempelajari Firman Tuhan). Kebiasaan baik itu perlu dipaksakan, jangan kalah dengan mood kita! Jangan mudah puas dengan apa yang kita peroleh sekarang. Belajar itu memang menyusahkan dan mahal tetapi kebodohan itu lebih menyusahkan dan lebih mahal konsekuensinya. Lebih banyak belajar dari Tuhan, lebih banyak mendapat sesuatu yang baik dari Firman-Nya dan lebih mendapat kuasa dari Tuhan karena Firman Tuhan adalah kata-kata yang penuh kuasa (Mzm 1:1-3). Firman Tuhan membuat kehidupan orang percaya lebih stabil (Yes 33:6) karena ketika kita belajar Firman Tuhan berarti kita sedang membuat benteng pertahanan dan memperkaya diri kita. Jangan mau ditipu lagi oleh dunia seolah-olah yang perlu belajar Firman hanya pendeta!
  2. Live it (menghidupi Firman Tuhan, melakukannya, menjadikannya nyata). Jadilah motivator untuk diri sendiri. Jangan mau dikendalikan oleh suasana hati yang berubah-ubah! Setiap tindakan kita untuk melakukan Firman Tuhan itu diperhitungkan Tuhan.
  3. Loan it (mengajarkan Firman Tuhan pada orang lain). Beritahu Firman Tuhan pada orang lain, jangan disimpan sendiri! Bertekadlah agar keturunanmu mengetahui dan melakukan Firman Tuhan seperti yang sudah kamu lakukan. Bertekadlah untuk tidak berdosa di hadapan Tuhan (1 Samuel 12:23). Sewaktu kamu mengajar sebenarnya kamu sedang mendatangkan berkat untuk dirimu sendiri. THOSE WHO CARE, TEACH!

WE MUST IMPORT THE TRUTH BEFORE WE EXPORT THE TRUTH.

Category